SMK ST. Thomas Maumere Sabet Juara 1 Lomba Tari Kreasi Tradisional

Maumere, Ekorantt.com – Tim tari SMK St. Thomas Maumere berhasil menyabet juara 1 lomba tari kreasi tradisional antar SMK se-Kabupaten Sikka yang berlangsung di halaman SMK St. Thomas Maumere, Jumat, 22 April 2022.

Tim tari SMK St. Thomas Maumere membawakan tarian Tere Wair yang mengisahkan kebiasaan nenek moyang zaman dahulu untuk mengucapkan terima kasih kepada sang pencipta kerena telah memberikan hujan. Bukti terima kasih tersebut dituangkan lewat tarian Tere Wair.

Para penari memegang bambu yang digunakan untuk menadah air hujan secara bersama-sama, sambil bernyanyi untuk saling memberikan semangat.

Pembina tari SMK St. Thomas, Silvia Yuanista mengaku bangga dan terharu dengan pencapaian tim tari binaannya yang tampil optimal dan menjadi juara.

“Perjuangan kami selama latihan hingga tampil optimal tidak sia-sia. Semoga ini dapat menjadi contoh untuk murid-murid yang memiliki minat dan bakat di bidang seni tari sehingga dapat dikembangkan,” ujarnya.

iklan

Seorang penari SMK St. Thomas Maumere, Emanuel Rikardus sangat senang dengan hasil yang diperoleh.

Rikardus berharap, perlombaan-perlombaan seperti ini terus diadakan agar siswa-siswi SMK Se-kabupaten Sikka dapat mengembangkan bakat dan minatnya.

“Saya berharap agar ketika kami lanjut ke provinsi dapat dukungan dari semua elemen di Kabupaten dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sikka. Semoga kami bisa go nasional bahkan internasional,” harap Riki, begitulah ia akrab disapa.

Harapan yang sama disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Thomas Maumere, Agustino Lameng. Anak-anak harus didukung dalam mengembangkan bakat dan minatnya.

Agustino mengatakan bahwa pihaknya selalu memberi ruang bagi peserta didik untuk mengekspresikan diri dalam kegiatan ekstrakurikuler.

“Tentu saya bangga dengan prestasi tim tari kami yang berhasil meraih juara 1,” kata Agustino.

Diketahui, lomba yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Seni Budaya (MGMP) SMK se-Kabupaten Sikka ini diikuti oleh sembilan tim tari untuk menyambut hari pendidikan nasional 2 Mei 2022.

Nivan Gomez

TERKINI
BACA JUGA