Kelulusan SMAN 1 Larantuka Capai 100 Persen

Larantuka, Ekorantt.com – Siswa kelas XII SMAN 1 Larantuka dinyatakan lulus 100 persen. Berita kelulusan ini disampaikan Kepala Sekolah Yakobus Milan Betan melalui kanal Youtube SMAN 1 Larantuka, Kamis, 5 Mei 2022.

Milan Betan mengemukakan bahwa para peserta didik kelas XII adalah angkatan yang ikut mengalami secara langsung dampak pandemi Covid 19.

Atas berbagai dampak terutama dalam kegiatan pembelajaran, Milan Betan melihat bahwa justru ada solusi dan inovasi untuk terus menghadirkan proses pembelajaran dan pembinaan karakter bagi para peserta didik di tengah pandemi.

“Pada awal masa pandemi kita semua merasa berat tapi dalam perjalanannya, pandemi ini juga jadi upaya untuk melahirkan banyak proses dan inovasi untuk kegiatan pembelajaran di sekolah. Sekolah justru melihat bahwa Covid bukan jadi tantangan yang melemahkan tapi selalu ada upaya untuk menciptakan  kelancaran proses pembelajaran,” ujar Milan Betan.

Dijelaskan bahwa selama berhadapan dengan pandemi, pihak sekolah  terus berupaya membangun komunikasi dengan para siswa dan orang tua wali.

iklan

Sekolah juga menyelenggarakan pembelajaran daring, dengan menyiapkan fasilitas yang memudahkan pembelajaran.

Ada pula usaha dari pihak sekolah untuk terus menempah kepribadian  dan akhlak para peserta didik.

Perjuangan yang lumayan berat itu akhirnya berbuah manis dengan hasil yang sangat memuaskan, kata Milan Betan.

Dia pun mengharapkan para peserta didik yang telah lulus wajib masuk ke perguruan tinggi dan menjadi pribadi yang mandiri.

“SMA bukan sekolah kejuruan, oleh karena itu anak wajib masuk perguruan tinggi. Anak-anakku, kalian akan meninggalkan sekolah ini. Akan ada banyak tantangan yang kalian temui di luar sana. Oleh karena itu jadilah pribadi yang mampu mengendalikan diri. Yang mampu mengurus diri sendiri dan jadi pribadi yang mandiri,” demikian harapan Milan Betan.

Saat acara pengumuman kelulusan, Kepsek Milan Betan didampingi  Wakasek Kurikulum Thomas Lewar, Wakasek Kesiswaan Maria Ines dan Wakasek Humas Silvester Witin.

Wakasek Humas Silvester Witin merincikan total peserta didik kelas XII dari SMAN 1 Larantuka ada 396. 245 peserta didik perempuan dan 151 peserta didik laki-laki. Dari jurusan Bahasa ada 57 peserta didik; perempuan 35 dan laki-laki ada 22.

Jurusan IPS 167; perempuan ada 87 dan laki-laki 80.

Dari jurusan MIPA ada 172 peserta didik; perempuan 123 dan laki-laki 49.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA