Maknai Hari Perawat 2022, PPNI Sikka Perkuat Kelembagaan Organisasi Profesi

Maumere, Ekorantt.com – Dalam rangka Menyongsong Hari Perawat Internasional atau International Nurses Day 12 Mei 2022, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sikka mengunjungi 14 Komisariat di wilayah Kabupaten Sikka.

“Tujuan kunjungan menyapa perawat sejawat dari dekat sekaligus penguatan kelembagaan organisasi profesi,” tegas ketua DPD PPNI Sikka Yohanes Bosco kepada Ekora NTT, Kamis (12/5/2022).

Penguatan organisasi, lanjut Bosco, untuk membekali para perawat dengan sosialisasi materi AD/ART, Kesekretariatan, Keuangan Organisasi, SIM-K PPNI dan Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan secara Online serta Ujian Kompetensi Alih Jenjang Perawat.

Bosco menjelaskan Hari Perawat Internasional tahun 2022 ini mengusung tema “A Voice To Lead: Invest In Nursing And Respect Right to Secure Global Health (Suara untuk Memimpin: Berinvestasi Dalam Keperawatan dan Hormati Hak untuk Mengamankan Kesehatan Global).

Kepala Puskesmas Kopeta Maumere ini lebih jauh menjelaskan, untuk memeriahkan Hari Perawat Internasional tingkat Kabupaten Sikka akan digelar Lomba Mars PPNI, Cerdas Cermat, Tarik Tambang dan Bazar Makanan Sehat yang diikuti 1080 perawat yang tersebar di 14 Komisariat.

iklan

“Kegiatan lomba akan dilaksanakan dari tanggal 2-4 Juni 2022 bertempat di Aula Alma Wairklau-Maumere,” tambahnya.

Apresiasi

Untuk kegiatan Kunker DPD PPNI Sikka ke Dewan Pengurus Komisariat, Ketua DPK PPNI Hewokloang-Waigete, Kornelia Nona Hermin Koten memberikan apresiasi kepada DPD PPNI Sikka.

Menurutnya, DPK PPNI Hewokloang-Waigete yang tergabung dalam Perawat Puskesmas Hewokloang, Waigete dan Balai Pengobatan Klinik St. Rafael-Watubala mengucapkan terima kasih karena hadirnya pengurus DPD ke DPK, ada banyak masukan yang diberikan terutama untuk mendukung keberadaan organisasi profesi PPNI.

Hermin mengungkapkan banyak hal yang diperoleh perawat dari kunker tersebut; terutama pengurusan administrasi sebagai seorang perawat meliputi Pengurusan STR, Perpanjangan STR, Pengurusan Nira bagi anggota, Pengurusan Surat Izin Praktik Perawat serta tentang kelengkapan persiapan untuk Ujian Kompetensi bagi ASN.

“Kiranya kunker DPD ini berlangsung secara berkesinambungan sehingga anggota PPNI Sikka bisa mendapatkan informasi langsung dari pengurus yang akurat dan lebih mempererat kedekatan anggota dan pengurus PPNI Sikka,” pinta Hermin.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA