Buka Liga Pelajar, Wabup Manggarai Minta Siswa Junjung Tinggi Sportivitas

Ruteng, Ekorantt.com – Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, meminta para pelajar yang hendak bertanding pada Liga Pelajar antar SMK dan SMA di kabupaten itu agar menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Sebelum bertanding pastikan stamina dan ausdower Anda itu siap. Kiranya pertandingan ini sampai tuntas dan selesai, juga tidak menimbulkan konflik apa pun,” kata Wabup Heri saat membuka secara resmi Liga Pelajar di Kabupaten Manggarai, Selasa (17/05/2022) di lapangan sepak bola Unika St. Paulus Ruteng,

Guru-guru juga diminta untuk mengawasi timnya masing-masing agar pertandingan berjalan dengan baik karena sepak bola adalah tempat rekreasi untuk menghibur para penonton.

Skuad Sadar Wisata Ruteng/Doc: Ekora NTT

“Kita membutuhkan rekreasi melalui pertandingan sepak bola. Kalau banyak orang datang nonton di sini, itu artinya dia juga butuh rekreasi. Maka tunjukkan yang terbaik,” pintanya.

Mantan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Manggarai ini berpendapat, arah dari pertandingan ini yakni untuk melihat talenta siswa di bidang sepak bola menuju kompetisi yang lebih besar.

iklan

“Kalau Anda tampil hebat di lapangan sepak bola ini, itu menandakan psikomotorik Anda sedang diasah. Di sebelahnya, kalau sopan bermain, aspek afektif, olah rasa, dan budi pekerti Anda dipertaruhkan,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Liga Pelajar, Aleks Porat menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menjaring bibit pemain yang berpotensi dalam rangka mengikuti Pra-PON dan PON Tahun 2028 yang rencananya akan diselenggarakan di NTT.

Dari pertandingan ini, kata dia, akan dipilih 18 pemain putra dan putri yang akan berlaga di tingkat provinsi.

Turnamen ini diikuti oleh 40 SMA/SMK se-Kabupaten Manggarai yang dibagi dalam 9 Pull, yakni 5 Pull untuk SMA dan 4 Pull bagi SMK.

Liga Pelajar ini dilaksanakan selama kurang lebih sebulan dan digelar di beberapa tempat, yaitu lapangan sepak bola Langke Majok, Wae Mbeleng, St. Klaus-Kuwu, Bea Waja-Pagal, Karot-Ruteng, Santo Aloysius, dan Stadion Golo Dukal.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA