Bank NTT Bajawa Luncur Program Peduli Stunting

Bajawa, Ekorantt.com – Bank NTT Cabang Bajawa meluncurkan program Bank NTT Peduli Stunting pada Selasa, (22/6/2022) di Puskesmas Kota, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada.

Kegiatan tersebut dalam rangka roadshow kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Bank NTT.

Pimpinan Bank NTT Cabang Bajawa Lorenso Andri Bere Mau mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan pendampingan kepada 83 anak stunting yang berada di Kabupaten Ngada.

“Kegiatannya nanti dalam bentuk pendampingan, yang mana dilakukan sampai dengan Juli. Terus akan dilanjutkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada,” katanya.

Lorenso mengucap terima kasih kepada Direksi Bank NTT dan Pemda Ngada yang sudah mendukung kegiatan tersebut.

iklan

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam upaya menurunkan angka prevelensi stunting di wilayah NTT, khususnya di Kabupaten Ngada.

Ketua Pokja Percepatan Penurunan Stunting Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) NTT, Sarah Lerry Mboeik menyebutkan hasil status gizi balita periode Februari 2022, terdapat sebanyak 91.032 balita stunting (22,0 persen).

Adapun Wasting atau kurus dan sangat kurus sebanyak 42.068 balita (10,2 persen), Underweight atau berat kurang sebanyak 95.179 balita (23,0 persen).

Ia berkata, Bank NTT sudah membantu menangani sebanyak enam ribu dari 16 ribu anak dengan status gizi kurang.

“Kita beri apresiasi kepada Bank NTT yang terdepan dalam memberi contoh bagaimana pihak swasta di NTT terlibat mencegah stunting,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA