Pembukaan OJT Karyawan Baru, GM Kopdit Obor Mas Garisbawahi Pentingnya Dedikasi dalam Pelayanan

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Obor Mas mengadakan On The Job Training  (OJT) bagi 65 karyawan baru di Aula Heinrich Puskopdit Swadaya Utama selama 14 hari ke depan.

Dalam acara pembukaan pada Selasa (28/6/2022), GM Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering menggarisbawahi pentingnya dedikasi karyawan dalam pelayanan kepada anggota.

“Sebelum kalian OJT tentu sudah mengikuti magang di kantor cabang masing-masing di mana itu merupakan kesempatan untuk belajar mengikuti irama lembaga,” kata Frediyanto.

“Jika kalian bertahan sampai saat ini berarti kalian sudah terbiasa dengan irama itu,” sambungnya.

Frediyanto juga memberikan tiga tips penting menjadi seorang karyawan Obor Mas.

iklan

Pertama, service atau pelayanan. Dalam pelayanan kepada anggota, seorang karyawan harus memili attention, attitude dan action.

Kedua, sensasi. Dalam pelayanan dan promosi, dibutuhkan apa yang disebut sensasi “tetapi yang pasti adalah hal positif  tentang lembaga.”

Sensasi itu penting demi meningkatkan branding lembaga ini, kata Frediyanto.

Ketiga, solusi. Sebagai karyawan Kopdit Obor Mas, seorang karyawan harus mampu memberikan solusi bagi setiap kesulitan anggota.

“Anda harus mampu mendengarkan kesulitan mereka dan berikan solusi yang baik untuk mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengawas Kopdit Obor Mas, Fransiskus A. L. Da Lopez meminta karyawan untuk setia dalam pekerjaan. Karena itu, dibutuhkan semangat sebagai seorang pembelajar yang tidak kenal lelah.

“Dalam belajar, Anda perlu banyak mendengar dan mencatat karena dengan demikian setiap ilmu yang kalian dapat akan terus diingat,” tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua Pengurus Kopdit Obor Mas, Markus Menando meminta karyawan baru untuk hidup disiplin dalam segala hal, tidak hanya soal waktu.

“Karena hanya dengan disiplin, Anda bisa mengurus diri dan pekerjaan dengan baik,” pesannya.

Istimewa

Bentuk Karakter

Dalam sekapur sirihnya, Manajer Puskopdit Swadaya Utama, Fransiskus De Fransu mengucapkan terima kasih pihak Kopdit Obor Mas yang telah mempercayakan pihaknya sebagai tuan rumah penyelenggaraan OJT.

Menurut De Fransu, OJT merupakan persiapan bagi karyawan untuk bekerja apa yang nanti akan dikerjakan sesuai Tupoksi.

Tidak hanya sekadar mengajarkan karyawan tentang simpan pinjam, kata De Fransu, OJT membentuk karakter karyawan dalam mengelola kehidupan di dunia kerja.

Ketua Puskopdit Swadaya Utama, Alexius Bertholomeus menjelaskan pentingnya menjaga branding Kopdit Obor Mas dalam tugas dan pelayanan. Karyawan baru mesti membangun dan merawat nama Kopdit Obor Mas agar anggota tetap loyal.

“Anda juga perlu meningkatkan komunikasi yang baik kepada anggota karena dengan demikian Anda telah menanamkan loyalitas dalam diri anggota,” jelasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA