Uniflor Siap Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum S2 Manajemen

Ende, Ekorantt.com – Universitas Flores Ende (Uniflor) siap menggelar Workshop Penyusunan Kurikulum Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi pada 1-2 juli 2022 mendatang.

Pelaksanaan workshop menjadi bagian dari pelibatan stakeholders untuk mendengarkan masukan yang nantinya dapat diterjemahkan dalam mekanisme dan sistem pembelajaran pada Program S2 Manajemen di Universitas Flores.

Kepada Ekora NTT di Ende pada Rabu ( 29/6/2022), Ketua Panitia Workshop, Avianita Rachmawati menjelaskan pembukaan jenjang Pendidikan Magister pada Program Manajemen merupakan misi dan strategi pengembangan Universitas Flores.

Dikatakannya, 75 persen tahap persiapan telah rampung berupa pemetaan calon peminat melalui segmentasi pasar, kesiapan tenaga pendidik, dan pelaksanaan workshop.

Pada tahap segmentasi pasar ditemukan, peminat terbanyak S2 Magister Manajemen didominasi oleh ASN seluruh kabupaten di daratan Flores, pekerja swasta dan juga fresh graduate yang merasa perlu meningkatkan kapasitas pengetahuannya.

iklan

Dengan demikian, ujar Aviana, dapat dikatakan bahwa pendirian S2 Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Flores dilatarbelakangi oleh tingginya kebutuhan dan harapan masyarakat mengenai ketersediaan lembaga pendidikan S2 Magister Manajemen di daerah, di mana mahasiswa magistra dapat berkuliah tanpa harus meninggalkan tugas.

Aviana bilang, di bawah koordinasi dari YAPERTIF maka terbentuknya tim inisiator yang diketuai oleh Dr. Avianita Rachmawati dengan anggota tim antara lain Dr Rafael Octavianius Byre, Dr. Hyronimus Se dan Dr. Mansyur Abdul Hamid.

Berdasarkan rencana Program S2 Manajemen Universitas Flores akan di-launching pada Januari 2023 mendatang.

Dikatakan Aviana, tujuan didirikan S2 MM Uniflor adalah menghasilkan lulusan Magister Manajemen yang berkualitas, unggul, memiliki etika, berkarakter, cerdas, kritis, dan professional.

Di sisi lain, agar supaya ada inovasi kurikulum secara berkesinambungan dengan bermodal penginderaan kebutuhan pasar dan dudi (dunia usaha dan dunia kerja), mendukung dan mengembangkan kompetensi keilmuan dan professional dosen, peningkatan kuantitas dan kualitas publikasi karya ilmiah dengan kolaborasi antar civitas akademika dan kemitraan eksternal.

Selain itu, peningkatan kuantitas dan kualitas kemitraan dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, dan industri dan membangun kekuatan kepercayaan masyarakat dengan memandang program studi magister manajemen sebagai lembaga pendidikan berintegritas, kredibel, dan unggul.

TERKINI
BACA JUGA