Maria Rosdayanti S. Maranda Dilantik Jadi Wakil Ketua PN Ngada

Bajawa, Ekorantt.com – Maria Rosdayanti Servina Maranda resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Bajawa, Kabupaten Ngada.

Pengambilan sumpah dan janji tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bajawa, Theodora Ursunan dan berlangsung di ruang sidang utama, Rabu (6/7/2022).

Maria dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 149/KMA/SK/V/2022 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua di lingkungan peradilan umum.

Dalam sambutannya, Ketua PN Bajawa Theodora mengatakan pengambilan sumpah atau janji tersebut bukan merupakan hal yang terjadi kebetulan, namun merupakan rencana Tuhan.

Menurutnya, saat ini Pengadilan Negeri Kelas II Bajawa sedang berusaha keras mewujudkan peradilan yang agung dan modern sesuai visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui upaya mempertahankan Akreditasi A.

iklan

“Untuk itu, dengan segala kerendahan hati yang tulus dan iklas saya mengajak ibu wakil ketua yang baru dilantik untuk mewujudkan visi dan misi tersebut,” ujarnya.

Theodora mengaku dirinya percaya Wakil Ketua yang baru dilantik adalah sosok yang menjujung tinggi kode etik dan memegang teguh nilai-nilai utama Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pada kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri oleh kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, Wakil Ketua DPRD Ngada Aloysius Soa dan para undangan.

TERKINI
BACA JUGA