Warga Pulau Besar-Sikka Antusias Gabung Jadi Anggota Pintu Air

Maumere, Ekorantt.com – Tim KSP Kopdit Pintu Air melakukan sosialisasi di Pulau Besar, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka pada Jumat-Minggu, 14-16 Oktober 2022. Warga pun antusias untuk bergabung menjadi anggota.

Tim tersebut terdiri dari Kepala Divisi Usaha, Abdul Rahman Na’u, Ketua Komite Cabang Talibura, Anselina Baek, Manajer Cabang Talibura, Albertus Efendius, dan Arnoldus Yanuarius Faligno (AO) serta Hajrad sebagai relawan.

Sosialisasi berlangsung di tiga lokasi berbeda yakni Kojadoi dan Kojagete pada hari pertama, Nele, Gusung Karang dan Loang hari kedua, dan Nanga hari terakhir. Semua tempat itu masuk dalam wilayah Desa Kojadoi dan Kojagete, Kecamatan Alok Timur, Kabpaten Sikka.

Menurut Abdul Rahman, sosialisasi bertujuan untuk memperkenalkan KSP Kopdit Pintu Air kepada warga kepulauan yang selama ini belum mendapat sentuhan layanan dari koperasi mana pun.

Ia mengatakan, pada saat sosialisasi, semua informasi yang berkaitan dengan produk dan layanan KSP Kopdit Pintu Air disampaikan secara lengkap kepada warga calon anggota.

iklan

Abdul bilang, antusiasme warga sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari banyak kehadiran mereka yang ikut sosialisasi sembari mengajukan pertanyaan.

“Ini sejalan dengan misi besar Pintu Air yang berniat untuk melayani yang tidak terjangkau dan menjangkau yang tidak terlayani,” ujar Abdul Rahman.

Warga yang tampak antusias bergabung menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air/Ekora NTT

Tercatat 15 orang mendaftarkan diri sebagai anggota baru dengan rincian 11 orang perempuan dan 4 laki-laki.

Tomas Take, tokoh masyarakat RT.03, Urudetung, Dusun Nanga, Desa Koja Gete menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan manajemen Pintu Air yang telah bersedia melakukan sosialisasi.

“Saya sudah lebih dulu jadi anggota, karena itu saya sampaikan terima kasih kepada pimpinan Pintu Air yang sudah datang sosialisasi di dusun kami,” ujar Tomas Take sembari mengajak warga lainnya segera bergabung di Pintu Air.

Menurut Tomas Take, menjadi anggota Pintu Air memberikan banyak manfaat, bukan sekadar mengajak untuk menabung dan meminjam, tetapi ada keuntungan lain berupa solidaritas kesehatan, beasiswa anak sekolah, dana duka, dan berbagai jenis tabungan dengan bunga menjanjikan.

Sementara itu, Ketua Komite Pintu Air Cabang Talibura, Anselina Baek berjanji akan melakukan kegiatan sosialisasi ke beberapa titik wilayah lainnya.

Hal ini, lanjut Anselina, dilakukan untuk meningkatkan jumlah anggota sebagaimana sudah menjadi misi bersama beberapa tahun ke depan.

“Hal itu sebagai bentuk kerja cabang guna mewujudkan satu juta anggota Pintu Air yang diprogramkan Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air,” ungkapnya

TERKINI
BACA JUGA