Mantan Bupati Ende Tutup Usia

Ende, Ekorantt.com – Paulinus Domi, Bupati Ende periode 1999-2004 dan 2004-2009 dikabarkan meninggal dunia di RSUD Tc Hillers Maumere pada Kamis (3/11) sekitar pukul 18.20 Wita.

Kabar duka tersebut diketahui Ekora NTT dari Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Ende, Megi Sigasare.

Kepergian mantan Bupati Ende dua periode dan juga mantan Anggota DPRD Provinsi NTT periode 2009-2014 tersebut membawa duka bagi keluarga dan warga Kabupaten Ende.

Bupati Ende H. Djafar Haji Achmad menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya mantan Bupati Ende Paulinus Domi.

Djafar mengatakan almarhum adalah figur pemimpin yang penuh kebapaan dan tokoh yang sangat menjaga toleransi di Kabupaten Ende.

iklan

“Beliau sangat kebapaan dalam memimpin Ende. Kita kehilangan tokoh yang sangat menjaga toleransi dalam membangun Ende, sudah meletakan dasar-dasar pembangunan di Ende, tinggal kita meneruskan. Selamat jalan Pak Paulinus Domi, jasamu kami kenang sepanjang masa dan kami akan melanjutkan perjuanganmu untuk Ende yang lebih baik,” tulis Djafar melalui aplikasi pesan singkat, Kamis.

Dihimpun dari berbagai sumber, Paulinus Domi adalah tokoh politik dan pembangunan di Kabupaten Ende. Selama menjabat Bupati Ende, Paulinus Domi dikenal dengan visi kepemimpinan yang dirumuskan secara singkat, Ende Sare: Terwujudnya masyarakat Ende yang mandiri, solider, sejahtera dan berbudaya.

Berbagai pembangunan khususnya infrastruktur dibangun pada masa ini.

Di luar pembangunan, masa kepemimpinan Paulinus Domi merupakan proses transisi model kepemimpinan dan sistem pemerintahan sebagai pengaruh reformasi.

TERKINI
BACA JUGA