Peringati Word Tree Day, DLH Nagekeo Ajak Masyarakat Menanam: Satu Orang Satu Pohon

Mbay, Ekorantt.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nagekeo Remigius Jago mengajak masyarakat menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia (Word Tree Day) pada setiap 21 November.

“Sebagai bentuk kecintaan kita terhadap kelestarian lingkungan, maka diimbau kepada kita semua menanam pohon satu orang satu pohon,” ujar Remigius, Senin (21/11).

Ia mengatakan Hari Pohon Sedunia yang dicetus Julius Sterling dari USA pada 1872 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat pohon bagi kehidupan, terutama dalam rangka melestarikan lingkungan.

Hari pohon sedunia yang jatuh pada 21 November setiap tahunnya diharapkan dapat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan, dan memperindah wilayah pemukiman tempat tinggal.

“Jika lebih banyak menanam lebih baik, menjaga dan merawatnya sehingga apa yang kita berikan walau sedikit tetapi bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan kita,” kata dia.

iklan

Menanam satu pohon satu orang sebagai bentuk pemberian dari kekurangan yang akan bermanfaat dan nilainya sangat besar. Ibarat seorang janda tua yang memberi persembahan dari kekurangannya, kata dia.

“Mari menanam di musim hujan ini dan banyak anakan pohon untuk konservasi di Bank Pohon DLH. Mari kita melakukan gerakan menanam pohon di sekitar tempat kita bekerja,” ujar dia.

Untuk diketahui, Dinas Lingkungan Hidup Nagekeo bersama Yayasan Puge Figo, masyarakat dan para siswa menanam pohon di wilayah Nangaroro.

Remigius berkata, penanaman tersebut bertepatan dengan Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November 2022.

“Bersama Lurah dan Yayasan Puge Figo yang sekaligus menyiapkan anakan konservasi. Saya mewakili bapak Bupati untuk kegiatan ini. Setelah penanaman dilanjutkan dengan edukasi ekologi bersama masyarakat dan anak-anak sekolah,” kata Kadis Remigius.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA