Mahasiswa Perlu Dibekali Pendidikan Literasi

Bajawa, Ekorantt.com – Kepala Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Karunia, Marianus Milo, mengatakan mahasiswa perlu dibekali dengan pemahaman literasi digital dalam kehidupan sehari-hari di kampus.

Salah satunya ialah penggunaan media sosial dianggap sangat penting diberikan kepada para mahasiswa.

Marianus menyampaikan hal ini saat seminar digital kepada ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Flores Bajawa (Stiper FB) di Bajawa, Jumat.

Menurutnya, dalam kehidupan literasi memiliki arti yang sangat luas di antaranya literasi digital, literasi sains, literasi perbankan dan lain-lain.

“Pada kegitan ini kita akan mengenal tentang digital skill, digital culture, digital ethics dan digital safety,” ujar Marianus.

iklan

Ketua Stiper Bajawa Nikolaus Noywuli menjelakan kegiatan literasi merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan kampus sebagai organisasi yang pembelajarannya secara literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik.

Penggunaan media sosial saat ini sangat mudah dirasakan oleh semua lapisan tak terkecuali mahasiswa sehingga literasi digital sangat penting bagi para mahasiswa.

“Mahasiswa menjadi komponen yang sangat penting yang harus memiliki kemampuan untuk mengolah informasi yang didapat mereka,” katanya.

Dilatarbelakangi kegiatan-kegiatan yang padat dan menggunakan tehnologi digital maka mahasiswa perlu dibekali literasi digital.

TERKINI
BACA JUGA