Sambut HUT ke-127, BRI Cabang Maumere Lakukan Aksi Donor Darah

Maumere, Ekorantt.com – Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Maumere bekerja sama dengan RSUD dr. TC  Hilers Maumere melakukan aksi sosial donor darah di halaman Kantor BRI Cabang Maumere pada Rabu (07/12/2022).

Peserta yang terlibat dalam kegiatan donor darah di antaranya karyawan BRI, TNI, POLRI, BPS Sikka, dan juga masyarakat Kabupaten Sikka.

Donor darah termaksud juga sebagai aksi kemanusiaan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BRI yang ke-127 yang jatuh pada 16 Desember 2022 mendatang.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Maumere, Heru Pratomo menerangkan, kegiatan donor darah menyambut HUT BRI tersebut sebagai bentuk kepedulian BRI Cabang Maumere terhadap tingginya kebutuhan darah di Kabupaten Sikka.

Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Maumere, Heru Pratomo/Ekora NTT

“Saya mengapresiasi instansi vertikal dan juga masyarakat yang telah bersedia terlibat dalam kegiatan sosial donor darah untuk membantu sesama kita yang membutuhkan,” ujar Heru didampingi Ketua Panitia HUT BRI, Jonson Joka, saat diwawancarai Ekora NTT di kantor BRI Maumere, Rabu, (07/12/2022).

iklan

Ia berharap HUT BRI yang ke-127 ini mengusung Tag Line “Tumbuh dan Tangguh”.

Heru berharap BRI tetap tumbuh dan tangguh dalam melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Sikka.

Ia menambahkan, saat ini sudah ada tujuh BRI Unit, plus 500 lebih agen BRILINK di seluruh Kabupaten Sikka yang dapat melayani transaksi perbankan kepada masyarakat.

Sementara itu, Jonson Joka menambahkan, terkait donor darah tersebut, pihaknya telah mengumpulkan 42 kantong darah dari 127 kantong darah yang ditargetkan sesuai dengan angka usia HUT BRI.

“Rangakaian kegiatan HUT BRI yang ke-127 tahun ini dimulai dengan donor darah, dilanjutkan dengan pertandingan bola voli, lomba Tik Tok, dan lomba masak pada hari Sabtu,” tambahnya.

Jonson bilang, kegiatan akan dilanjutkan lagi dengan hari puncak pada 16 Desember 2022 mendatang.

“Dan 17 Desember akan dilanjutkan dengan jalan santai sebagai bagian dari rangkaian HUT BRI,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA