AHP Sebut Mahasiswa Flores Perlu Perkuat Kualitas

Ende, Ekorantt.com – Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Parera (AHP) mendorong mahasiswa di Flores agar terus memperkuat kualitas diri selama mengenyang pendidikan di lembaga perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan Andreas saat menyerahkan Sertifikat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada 73 mahasiswa STPM Santa Ursula dan Universitas Flores di Aula SMK Negeri 2 Ende, Rabu (21/12).

Ia menyatakan KIP Kuliah sesungguhnya membantu para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi untuk memperkuat kualitas diri.

Dengan modal pendidikan hingga ke perguruan tinggi, seorang individu sesungguhnya diberikan kesempatan lebih untuk memiliki banyak pengetahuan, keterampilan dan keahlian sehingga mampu merubah cara berpikir, serta cara bertindak seseorang sehingga menjadi semakin profesional.

“Bagi mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa berupa sertifikat KIP diharapkan agar dapat mempergunakan kesempatan yang amat berharga ini dengan sebaik-baiknya, agar apa yang diimpikan bisa tercapai dengan baik,” ujarnya.

iklan

Dia menuturkan bahwa pembangunan sumber daya manusia (SDM) hanya mungkin bisa dilakukan kalau pendidikannya maju.

“Sebuah negara yang maju sudah bisa dipastikan bahwa pendidikan di negara tersebut maju,” tandasnya.

Politisi lulusan Jerman ini menegaskan bahwa melalui pendidikan, diharapkan dapat mempersiapkan tenaga kerja yang profesional, terampil dan handal, sehingga kelak mampu bersaing di dunia kerja dan bisa melakukan berbagai inovasi yang mumpuni.

“Dengan demikian hal ikhwal yang menjadi tuntutan bagi seorang mahasiswa saat memasuki dunia kerja nantinya adalah lulus dengan IPK yang baik serta memiliki kualitas kepribadian yang baik pula,” imbuhnya.

Acara penyerahan KIP Kuliah itu juga dihadiri anggota DPRD NTT Emanuel Kolfidus, Ketua DPRD Ende yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Ende, Fransiskus Taso.

Para mahasiswa yang mendapatkan kesempatan menerima KIP Kuliah berjumlah 73 orang yang terdiri dari 43 mahasiswa STPM Santa Ursula dan 30 mahasiswa Universitas Flores Ende.

TERKINI
BACA JUGA