Polres Flores Timur Amankan 50 Motor Saat Operasi Lilin

Larantuka, Ekorantt.com – Polres Flores Timur mengamankan 50 sepeda motor di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Rabu (28/12/2022).

Pengamanan ini dilaksanakan ketika Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas), Iptu Laurentius Dalu Daton dan jajarannya bertugas dalam Operasi Lilin Tahun 2022 di badan jalan Pasar Inpres, Bandara, Pelabuhan Laut dan Pertokoan.

Usai Operasi Lilin, Iptu Laurentius Daton mengatakan, sebanyak 50 motor disita karena tidak menggunakan helm dan juga terdapat motor yang memiliki knalpot brong.

“Hari ini 50 motor baik yang tidak pakai helm dan knalpot brong,” kata Iptu Lorens.

Kasat Lantas Polres Flores Timur itu menyebut, untuk tahun 2022 Kepolisian Republik Indonesia melakukan Operasi Lilin Tahun 2022 dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2023.

iklan

“Polres Flores punya sprint yang dikeluarkan oleh Kapolres Flores Timur, di mana kita menempati beberapa pos sesuai dengan sprint yang dikeluarkan oleh Polda. Untuk Flores Timur ada beberapa pos yakni Bandara, Pasar Inpres, Pertokoan, dan di Pelabuhan Laut,” katanya.

Lebih jauh, Iptu Laurentius mengatakan, Polres Flores Timur melakukan pantau pengamanan di gereja dalam rangka Natal dan semuanya telah dipastikan dalam kondisi aman.

“Dalam rangka menyambut tahun baru ini, kami mengimbau pengguna jalan sesuai dengan imbauan Bapak Kapolres, yang kami bacakan keliling Kota Larantuka, di antaranya bahwa tidak mabuk-mabukan saat berkendara, tidak menggunakan motor yang racing atau knalpot brong saat tutup tahun. Masyarakat diharapkan berada di rumah, ketika keluar diharapkan mematikan listrik untuk menghindari kebakaran. Tidak boleh membakar kembang api di jalan raya sehingga mengganggu aktivitas pengguna jalan yang ada,” bebernya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tertib berlalulintas.

“Ketika berkendara di jalan raya wajib menggunakan helm standar. Selain itu tidak menggunakan knalpot brong,” pungkasnya.

TERKINI
BACA JUGA