Pintu Air Cabang Kupang Targetkan Penambahan Satu Cabang Baru

Kupang, Ekorantt.com – Setelah sukses membentuk lima anak cabang, KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang menargetkan akan melahirkan satu lagi cabang baru pada tahun 2023.

Kelima anak cabang sebagai hasil mekaran Cabang Kupang meliputi Cabang Soe, Cabang Rote, Cabang Sabu, Cabang Oesao, dan Cabang Surabaya.

Sedangkan cabang baru yang sedang dipersiapkan adalah Cabang Alak yang berlokasi di Kecamatan Alak. Pemilihan Alak menjadi lokasi kantor cabang setelah mempertimbangkan aspek jangkauan pendekatan pelayanan kepada anggota.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang, Aloysius Kami, kepada anggota kelompok saat melakukan pertemuan kelompok Naikoten 1 Kupang, Rabu (7/2/2023).

“Dengan adanya peningkatan status cabang, pelayanan kepada anggota tentunya akan semakin mudah dan anggota diuntungkan sebab akan mengalami hemat biaya dan waktu,” ujar Aloysius sembari menambahkan kalau sekarang manajemen sedang melakukan pemisahan data anggota berdasarkan lokasi tempat tinggal.

iklan

Alak sendiri nantinya akan ditopang oleh enam kelompok yang terdiri dari Alak, Bolok, Kuanfeun.

Dikatakannya, selain melakukan persiapan pemisahan data anggota, yang juga sangat penting adalah meningkatkan jumlah anggota serta simpanan dan pinjaman anggota.

Ketiga hal yang disebutkan merupakan faktor kunci keberlanjutan lembaga KSP Kopdit Pintu Air.

Terkait pertemuan kelompok, menurut Aloysius pada tahun 2023 ini timnya tengah menyiapkan jadwal kunjungan baik ke titik kumpul, maupun kelompok. Kegiatan kunjungan akan rutin dilakukan setiap bulan.

Ia menjelaskan, ketika tim turun ke titik kumpul dan kelompok ternyata disambut hangat oleh anggota.

“Anggota yang pasif akhirnya merasa senang karena mereka dikunjungi meski sadar mereka sedang menunggak; baik mengalami tunggakan pinjaman maupun kewajiban lainnya seperti simpanan wajib yang mesti dibayar rutin setiap bulan,” pungkas Aloysius.

TERKINI
BACA JUGA