Setwan NTT Gelar Donor Darah di Hari Kasih Sayang

Kupang, Ekorantt.com – Sekretariat Dewan Provinsi NTT menggelar aksi kemanusiaan melalui donor darah pada momentum hari kasih sayang (Valentine Day), Selasa (14/2/2023)

Kegiatan yang digelar di lobi Setwan NTT ini melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) NTT. Selain ASN dan tenaga kontrak, anggota DPRD NTT dan wartawan turut serta mendonorkan darahnya.

Kepala Sekretariat Dewan Provinsi NTT Thobias Ngongo Bulu mengatakan, kegiatan ini merupakan murni kegiatan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI.

“Ini adalah bentuk wujud kasih sayang di hari kasih sayang yang kita lakukan untuk bisa dibagikan kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Thobias di Kupang.

Thobias menyebutkan aksi donor darah telah diselenggarakan empat kali selama kepemimpinannya. Rencananya akan dijadikan agenda kegiatan rutin tahunan di Setwan NTT.

iklan

“Kita rencanakan dalam setahun itu bisa tiga atau empat kali. Jadi setiap tiga bulan atau empat bulan ada kegiatan donor darah,” kata dia.

Salah satu pendonor, Vinsensius Pata mendukung penuh kegiatan donor darah yang diselenggarakan Setwan NTT. Anggota DPRD NTT dari Fraksi PDIP ini berharap kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini harus diikuti oleh dinas lainnya dalam lingkup Pemprov NTT.

“Setwan punya sikap kemanusiaan, kerakyatan didahulukan. Oleh sebab itu harus dukung,” ujar dia menandaskan.

TERKINI
BACA JUGA