KSP Setiawan Dukung Program Tante Nela Paris

Bajawa, Ekorantt.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Setiawan mendukung program Pemerintah Kabupaten Ngada terkait Pertanian, Peternakan, Nelayan dan Pariwisata (Tante Nela Paris).

KSP Setiawan telah menerapkan budaya menabung, oleh Pemkab Ngada memberi konsep itu dengan istilah daerah disebut Tuku.

“Sudah 36 tahun kopdit ini menjalankan program bupati yakni Tuku (menabung) yang sudah sangat menolong masyarakat dan anggota,” ujar Ketua KSP Setiawan Maria Angeli Igo saat pembukaan RAT di aula Jhon-thon Bajawa.

Maria menyatakan pertumbuhan anggota dan aset yang terus menunjukkan tren positif sangat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Ngada.

Pada tahun 2022, jumlah anggota bertambah mencapai 1.219 orang dari target 1.100 orang sehingga total anggota pada tahun lalu mencapai 10.234 orang.

iklan

“Pertumbuhan anggota ini juga berdampak pada penambahan aset sebesar Rp4,5 miliar dari target Rp3,7 miliar,” ujar Maria.

Dengan itu, Maria berharap pengurus dan menejeman KSP Setiawan lebih inovatif dalam memberi pelayanan yang baik kepada para anggota di tengah arus persaingan yang begitu ketat.

Bupati Ngada Andreas Paru menyampaikan permohonan maaf atas belum ada peran dari dinas koperasi dalam perkembangan koperasi di Kabupaten Ngada.

Rendahnya keterlibatan pemerintah terhadap koperasi terhadap tabungan masyarakat di perbankan yang dinilai Bupati Andreas sangat memperihatinkan.

“Saya cek di perbankan, semua punya buku tabungan tapi saldo sangat memperihatinkan, saya harus katakan ini,” ujarnya.

Kerja keras yang tidak diimbangi dengan sikap menabung akan sia-sia di mana masyarakat tidak bisa mencapai kesejahteraan, kata Bupati Andreas.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA