Rutan Maumere Beri Bantuan kepada 45 Anak Stunting di Paga

Maumere, Ekorantt.com – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Maumere memberikan 510 paket bantuan makanan tambahan kepada 45 anak stunting di wilayah Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

Kepala Rutan Maumere, Antonius Semuki mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78.

“Sebelumnya kita melakukan kegiatan pertandingan futsal antar instansi. Hari ini kita serahkan bantuan stunting, pembersihan kantor desa Paga oleh warga binaan, yang diawasi langsung oleh petugas rutan, dilanjutkan dengan refreshing di Pantai Koka,” ujar Semuki, Sabtu, 29 Juli 2023.

Semuki menerangkan paket bantuan makanan tambahan, berupa telur, susu, biskuit, dan bubur kacang hijau. Harapannya sedikit membantu perbaikan gizi anak bayi dan balita yang mengalami stunting.

“Kami harap jangan melihat dari nilai dan isi bingkisannya. Tapi dari ketulusan hati kami berbagi. Semoga bermanfaat dan dapat meminimalisir angka anak stunting,” pintanya.

iklan

Camat Paga, Arkadius Sales menyampaikan terima atas kepedulian Rutan Maumere terhadap anak-anak stunting di wilayahnya.

“Kami rasa bersyukur atas kepedulian Kemenkumham dan Rutan Maumere yang sudah membantu kami dalam pengentasan stunting di kecamatan Paga. Harapan kita bersama dengan bentuk perhatian seperti ini akan dapat menekan tingginya angka stunting,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA