Meski Baru Dirintis, Jumlah Anggota Kopdit Pintu Air Titik Kumpul Bandung Naik Signifikan

Bandung, Ekorantt.com –  Titik Kumpul Anggota Kopdit Pintu Air di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Cimahi Selatan, Provinsi Jawa Barat mulai berkembang. Meski baru dirintis manajemen dari Kantor Cabang Persiapan (KCP) Kampung Sawah–Jakarta dua bulan lalu, kini jumlah anggota yang telah bergabung mencapai 80 orang.

Pertumbuhan yang pesat itu dipengaruhi oleh minat masyarakat terhadap tawaran produk layanan Kopdit Pintu Air yang menggiurkan, seperti program jaminan solidaritas, serta pinjaman cepat Jempola.

Koordinator Titik Kumpul Bandung, Mamerius Malar, kepada media ini melalui sambungan telepon, Senin, 11 Desember 2023, menuturkan bahwa Kopdit Pintu Air bakal mengalami pertumbuhan anggota yang pesat di Provinsi Jawa Barat umumnya dan secara khusus di Kabupaten Cimahi Selatan.

Pasalnya, anggota sangat tertarik pada jaminan solidaritas, baik untuk kesehatan maupun duka cita yang akan meringankan beban pada saat anggota yang bersangkutan dan keluarga mengalami musibah yang tidak direncanakan. Ada pula sebagian anggota yang memilih untuk bergabung menjadi anggota berkat pinjaman Jempola. 

iklan

“Maklum saja, masyarakat yang mendiami kawasan perkotaan banyak menggantungkan hidup dari usaha bisnis dan kuliner kecil-kecilan yang butuh suntikan dana cepat. Jempola menjadi pilihan menarik dan tepat untuk mengatasi kekurangan modal buat membuka usaha atau menambah volume usaha,” jelas Mamerius.

Kelebihan lain dari Kopdit Pintu Air, kata dia, adalah berkaitan dengan penerapan prinsip transparansi. Hal itu dibuktikan melalui penyelenggaraan rapat anggota bulanan (RAB) yang disuguhkan dengan informasi berkaitan dengan informasi kemajuan lembaga secara umum dan secara khusus perkembangan KCP Kampung Sawah.

Ketua Komite Kopdit Pintu Air KCP Kampung Sawah, Emanuel Migo, menambahkan bahwa Titik Kumpul Bandung menjadi salah satu titik kumpul paling subur dari 11 titik kumpul yang tengah dikembangkan oleh manajemen Kopdit Pintu Air KCP Kampung Sawah. 

“Karena itu selalu ada kunjungan ke Bandung dalam kegiatan RAB setiap bulannya,” ujar dia.

RAB kali ini dipandu langsung oleh koordinator titik kumpul dan didampingi Sabinus Moa sebagai staf SPI. 

Sabinus menyampaikan, perkembangan kemajuan lembaga secara umum serta secara khusus untuk perkembangan KCP menjadi agenda utama. Sementara menerima setoran kewajiban anggota dan atau merealisasikan pinjaman anggota menjadi kegiatan tambahannya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA