Pesan GM Pintu Air: Komite dan Manajemen Harus Mampu Memberikan Solusi atas Situasi Sulit Anggota

Maumere, Ekorantt.com   General Manajer (GM) Kopdit Pintu Air Gabriel Pito Sorowutun berpesan kepada komite dan manajemen supaya memperkuat diri dengan kemampuan yang mumpuni.

Hal ini penting agar ketika menemukan anggota yang menghadapai situasi sulit, dia dapat memberikan solusi.

Sebab dengan memberikan solusi sebagai jalan keluar yang baik tentu akan menciptakan kepercayaan terhadap lembaga.

Hal ini disampaikan Gabriel Pito Sorowutun ketika memberikan sambutan sekaligus pengarahan pada On The Job Training (OJT) bagi manajemen dan komite cabang serta cabang pembantu yang berjumlah 53 orang di aula Sumur Jakob Lantai 3 Gedung Kantor Pusat Kopdit Pintu Air di Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Provinsi NTT, Senin, 4 Maret 2024.

iklan

Kegiatan OJT ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas baik staf manajemen maupun komite. Lagi pula materi yang akan diberikanpun sifatnya me-review kembali hal-hal yang berhubungan dengn tupoksi masing-masing.

Peserta OJT saat pose bersama di aula Sumur Yakob kantor pusat Pintu Air, Senin, 4 Maret 2024 (Foto: Lukas Rudolf/Ekora NTT)

Dan yang juga dipandang penting adalah penyamaan terhadap implementasi program kerja sesuai rencana kerja dan target bersama seturut amanat visi dan dan misi Kopdit Pintu Air.

“Ya rata-rata mereka bukan orang baru sama sekali, mereka ini telah  memiliki pengalaman bekerja selama satu atau dua tahun karena itu kegiatan JOT ini sifatnya hanya me-review apa yang telah mereka kerjakan,” ujar Sorowutun.

Menurut Sorowutun, setelah mengikuti OJT mereka mempunyai kemampuan untuk memfasilitasi dan meyakinkan masyarakat agar dapat bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air.

Mereka merasa percaya diri ketika memberikan penjelasan tentang keunggulan dan keuntungan berbagai produk layanan yang ada di Kopdit Pintu Air. Ditambah lagi produk sedang laris manis adalah jemput bola (jempola).

Produk Jempola menjadi daya tarik terkuat bagi calon anggota untuk masuk menjadi anggota baru di Kopdit Pintu Air.

Bahkan bukan hanya jempola, produk lain pun patut menjadi daya tarik karena produk itu sangat penting untuk kenyamanan anggota. Seperti dana solidaritas kesehatan, solidaritas dukacita dan simpanan dengan bunga yang sangat menguntungkan anggota bagi yang tekun menabung.

GM Kopdit Pintu Air, Gabriel Pito Sorowutun berpegangan tangan dengan peserta usia mengalungkan tanda pengenal peserta (Foto: Lukas Rudolf/Ekora NTT)

“Saya berharap setelah mengikuti OJT mereka dapat memasarkan semua produk ini secara baik,” tutur Sorowutun.

Dari OJT ini natinya akan dibedah juga hal-hal yang berkaitan target dan pencapaian kinerja. Karena itu, ia berharap sepulang dari kegiatan ini hendaknya merapatkan barisan dan menyatukan tekad untuk meningkatkan kinerja mewujudkan target harian baik berkaitan dengan perekrutan anggota baru, menghidupkan anggota pasif dan mengumpulkan Sisa Hasil Usaha (SHU), sebesar-besarnya serta  memasarkan pinjaman dan serus menurunkan pinjaman lalai.

Salah seorang peserta dari cabang terjauh di luar NTT yang meminta namanya tidak dituliskan mengaku sangat senang dengan kegiatan OJT itu.

Baginya kegiatan ini dijadikan sebagai momen untuk bertukar informasi antarcabang. Untuk itu, ia berharap peserta yang berasal dari cabang-cabang yang selama ini dengan penilaian progres, serta pencapaian target bagus dapat memberikan sharing pengalaman sebanyak mungkin, sehingga dirinya dapat mempraktikkannya di daerah di mana dia bekerja.

Diketahui, acara ini dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Kopdit Pintu Air Yakobus Jano disaksikan Ketua Pengawas Baranabas Hening dan semua pejabat top manajemen Kopdit Pintu Air serta semua kepala divisi.

General Manajer Kopdit Pintu Air, Gabriel Pito Sorowutun, Kopdit Pintu Air, Koperasi Pintu Air, Pintu Air

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA