Alexon Lumba Ajak Nakes di Kabupaten Kupang Layani Pasien dengan Ramah

Alexon berharap masyarakat mendapatkan pelayanan medis yang baik dan tidak harus langsung lari ke kota untuk berobat.

Oelamasi, Ekorantt.com – Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba memantau pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Camplong, Oesao dan Tarus, Sabtu, 20 April 2024.

Ia berkeliling ruangan di sejumlah puskesmas tersebut demi bertemu para tenaga medis dan pasien yang sedang memerlukan perawatan.

Dalam kesempatan itu, Alexon mengatakan, pelayanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat sangat penting dan harus dilakukan secara baik.

“Mari bekerja dan melayani dengan sebaik-baiknya, dengan keramahan dan profesionalitas dalam pelayanan sehingga pasien yang datang tertangani dengan baik,” pesannya.

iklan

Alexon berharap masyarakat mendapatkan pelayanan medis yang baik dan tidak harus langsung lari ke kota untuk berobat.

“Cukup dengan datang ke Puskesmas saja sudah terlayani, terkecuali pasien rujukan.”

Alexon mengajak para tenaga kesehatan (nakes) agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan hati nurani yang tulus dalam melayani masyarakat.

Ketika pelayanan para nakes baik maka akan berdampak positif pada kesembuhan pasien.

Ia memuji beberapa puskesmas tersebut yang menurutnya, sudah rapi, bersih dan tertata baik dalam pelayanan, sehingga pasien terasa nyaman.

“Saya lihat beberapa puskesmas ini sudah baik, rapi dan bersih, mari lengkapi dengan pelayanan yang terbaik pula. Selain puskesmas-puskesmas ini, saya akan berkeliling dan melihat puskesmas-puskesmas lainnya,” ujar Alexon.

Terkait sarana fasilitas kesehatan yang kurang, tenaga dokter dan lainnya, ia berjanji akan memanggil Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang untuk mencari solusinya, sehingga pelayanan kesehatan tidak terganggu.

Tampak, Alexon bersama Penjabat Ketua TP PKK Ny. Sorta Lumba Turnip meminta pelayan tensi darah dan berbincang-bincang dengan pasien yang berobat.

“Bapa ibu bisa manfaatkan fasilitas kesehatan yang ada dan memang tugas kami memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Diketahui, kehadirannya di beberapa puskesmas dalam rangka melihat kesiapan dan kesigapan aparatur melakukan pelayanan masyarakat.

Selain itu, ia juga mengecek fasilitas dan sarana prasarana yang ada dalam rangka menunjang pelayan medis.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA