Romo Yansen Sebut Kopdit Pintu Air sebagai Porta Fide

Ekaristi Jumper, kata dia, menjadi momentum penyerahan diri, rencana kerja, keluarga, dan para anggota ke dalam perlindungan Tuhan selama bulan yang baru.

Adonara, Ekorantt.com – RD Rosarius Yansen Raring mengatakan misa syukur Jumat Pertama (Jumper) yang dilakukan secara rutin setiap bulan oleh Kopdit Pintu Air merupakan basis latihan rohani.

Ekaristi Jumper, kata dia, menjadi momentum penyerahan diri, rencana kerja, keluarga, dan para anggota ke dalam perlindungan Tuhan selama bulan yang baru.

Dengan demikian, Kopdit Pintu Air sekaligus menjadi Porta Fide, pintu kepada iman, kata Romo Yansen saat misa syukur di ruang doa Perusahaan VCO (Virgin Coconut Oil) Keuskupan Larantuka di Waiwadan Adonara Barat, Jumat, 3 Mei 2024.

Romo Yansen menegaskan tentang Spiritualitas Pintu. Spiritualitas Akulah Pintu kepada domba-domba, menjadi basis alkitabiah bagi orang-orang Kopdit Pintu Air.

iklan

“Ketika banyak anggota yang memilih untuk menjadi sejahtera melalui Pintu Air, itu merupakan aplikasi dari kata-kata Tuhan Yesus, Akulah Pintu,” kata dia.

Romo Yansen menambahkan bahwa Kopdit Pintu Air adalah pintu kepada kesejahteraan dan hal ini paralel dengan Yesus sebagai Pintu kepada keselamatan.

Menurut Romo Yansen, Kopdit Pintu Air merupakan koperasi yang tidak hanya berkutat pada uang melainkan selalu konsen dengan latihan-latihan rohani.

“Latihan rohani yang dikembangkan di Pintu Air menjadikan para pekerja memiliki sensus religius yang tinggi sehingga menjadi pribadi yang integratif secara rohani dan jasmani,” kata Romo Yansen.

Di akhir renungannya, Romo Yansen mengingatkan bahwa sesungguhnya kiblat hidup itu terarah kepada sesuatu yang melampaui visual, yang dapat dikuantifikasi; namun banyak orang terlalu mengejar materi lalu lupa akan sesuatu yang ada di seberang.

“Dan Pintu Air melalui latihan-latihan rohaninya, mengingatkan para pegiatnya akan yang ada di seberang itu,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA