TK St. Clara di Nagekeo Tamatkan 26 Siswa

Suster Marsiana mengingatkan tiga elemen penting yang berperan untuk kesuksesan pendidikan anak yakni yakni sekolah, pemerintah, dan orang tua.

Mbay, Ekorantt.com – Taman Kanak-Kanak (TK) St. Clara di Desa Rowa, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo menamatkan 26 siswa, yang akan memasuki jenjang pendidikan selanjutnya di sekolah dasar.

Hal ini ditandai dengan acara wisuda di Aula TK. St Clara Rowa, Kamis, 13 Juni 2024. Kegiatan wisuda diisi dengan pentas seni yang dibawakan para siswa.

Kepala TK St. Clara Rowa, Suster Marsiana Sele, menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan pihaknya untuk mendidik anak-anak mereka selama dua tahun.

Ia mengatakan, anak-anak harus dipersiapkan secara baik sejak dini, mengingat di usia itu anak memiliki banyak kecerdasan yang harus dikembangkan.

“Kita harus bersatu untuk kesuksesan mereka,” ucap dia.

iklan

Suster Marsiana mengingatkan tiga elemen penting yang berperan untuk kesuksesan pendidikan anak yakni yakni sekolah, pemerintah, dan orang tua.

“Coba bayangkan kalau kita masak nasi dan salah satu tungku tidak ada sudah pasti tumbangkan periuk itu,” kata dia.

Ia menambahkan, pentas seni yang dipertunjukkan anak-anak saat wisuda merupakan bagian dari usaha mengembangkan bakat dan talenta anak usia dini. Diharapkan hal itu bisa berlanjut di sekolah dasar.

“Usia anak itu memiliki banyak kecerdasan sehingga dengan pentas seni orang tua juga bisa melihat talenta yang dimiliki anak,” tuturnya.

Kepala Desa Rowa Yohanes Baghi Lo’a mengapresiasi kerja keras para suster dan guru dalam mendidik anak-anak. Tentu saja tidak mudah dan membutuhkan pengorbanan yang besar.

Ia menambahkan bahwa pendidikan usia dini menjadi fondasi bagi pendidikan anak baik perkembangan kognitif, sosial, emosional, dan bahasa anak.

Ia berharap hal-hal positif yang sudah diberikan para pendidik di TK St. Clara dapat dilanjutkan ke tahap berikut maupun dalam keluarga itu sendiri.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA