Peserta JKN di Kabupaten Kupang Capai 81,87 Persen

Di balik pertemuan ini diharapkan Ario bisa mendapatkan solusi untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih bermutu bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

Oelamasi, Ekorantt.com – Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Kupang mencapai 81,87 persen atau 317.008 jiwa.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Novita D. E. Foenay dalam sambutannya saat membuka kegiatan Forum Kemitraan Pengelolaan Kerja Sama Fasilitas Kesehatan di Ruang Rapat Bupati Kupang pada Kamis, 13 Juni 2024.

Forum tersebut membahas peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam hal kemudahan akses layanan administrasi kesehatan, kecepatan dalam pelayanan kesehatan, kesetaraan pemberian layanan kesehatan kepada peserta JKN, dan pencegahan kecurangan dalam pembiayaan jaminan kesehatan.

Menurut Novita, penyajian data dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kupang haruslah maksimal.

iklan

Ia berharap seluruh pemangku kepentingan menemukan solusi dalam menangani permasalahan mengenai layanan BPJS Kesehatan, baik di rumah sakit, puskesmas maupun pusat layanan kesehatan lainnya.

“Sehingga seluruh program BPJS Kesehatan dapat berjalan tepat sasaran dan bermanfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Kupang,” ujar Novita.

Ia juga berharap agar koordinasi dan kerja keras serta kerja cerdas yang sudah dilakukan dapat ditingkatkan sehingga berjalan maksimal.

Kemudian berharap pula kolaborasi yang sudah berjalan bisa menjadikan Kabupaten Kupang lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang dr. Ario Trisaksono mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang atas dukungan yang maksimal pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Menurut Ario, pemerintah telah mendukung seluruh masyarakat Kabupaten Kupang menjadi peserta JKN BPJS Kesehatan.

Di balik pertemuan ini diharapkan Ario bisa mendapatkan solusi untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih bermutu bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA