Pemerintah Dukung Pengembangan Kopdit Pintu Air di Desa Kara, Dompu

Ia bersyukur karena tim Kopdit Pintu Air melakukan sosialisasi di desanya untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya hidup berkoperasi.

Bima, Ekorantt.com – Suryani, Sekretaris Desa Kara, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat dukung pengembangan Kopdit Pintu Air di desanya.

Ia bersyukur karena tim Kopdit Pintu Air melakukan sosialisasi di desanya untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya hidup berkoperasi.

Suryani mengaku sejauh ini ada banyak lembaga keuangan yang masuk di wilayah Desa Kara, namun tidak memberikan pemahaman terlebih dahulu kepada warganya.

“Saya memuji Kopdit Pintu Air karena calon anggota diberikan pemahaman terlebih dahulu kemudian baru memutuskan diri untuk bergabung atau tidak,” katanya usai Manajer Area Luar NTT Kopdit Pintu Air, Selviana Bure Sari melakukan sosialisasi di Aula Kantor Desa Kara pada Kamis, 17 Juli 2024.

iklan

Saat sosialisasi, Selviana menekankan pentingnya menggunakan kredit dengan baik.

“Alangkah baiknya menggunakan pinjaman untuk usaha produktif. Karena dari usaha terebut dapat dipastikan anggota yang bersangkutan dapat mengembalikan pinjaman dengan baik,” katanya.

Di hadapan sekitar 50 peserta yang hadir, Selviana menekankan pentingnya membangun pola hidup hemat. Sebab, hanya dengan cara hidup hemat, maka orang dapat menyisihkan pendapatannya untuk menabung.

Ia kemudian menjelaskan keunggulan bila seseorang bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air. Selain menggunakan berbagai produk layanan yang sangat menguntungkan anggota, ada juga jaminan perlindungan.

Anggota akan mendapat perlindungan bila sakit dan dirawat di tempat pelayanan kesehatan, serta dana kematian bila anggota meninggal dunia.

Rahwa, salah satu peserta mengaku sangat gembira. Ia mengaku selama ini mengenal Kopdit Pintu Air dari cerita orang. Namun saat itu, ia bertemu dan mendengar secara langsung dari pengelolanya. Rahwa pun tertarik dan ingin bergabung dengan Kopdit Pintu Air.

Manajer Pintu Air Cabang Dompu, Abdul Rahman Na’u mengaku sosialisasi itu dilakukan bersama Manajer Area Luar NTT, para komite titik kumpul dan Wakil Ketua Komite Cabang Dompu, Nurlaely dan Ismah serta Rinto.

Setelah kegiatan sosialisasi ada enam peserta langsung mendaftarkan diri menjadi anggota baru Kopdit Pintu Air.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA