Rajut Kebersamaan Lewat Festival Budaya Kelurahan Fatufeto

Menurut dia, Festival Budaya Fatufeto yang mengusung tema 'Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman Budaya' itu sejalan dengan tujuan Pemerintah Kota Kupang.

Kupang, Ekorantt.com – Pemerintah Kota Kupang menggelar ‘Festival Budaya Kelurahan Fatufeto’ pada 10-11 Oktober 2024.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kupang, Ignasius Lega, saat pembukaan festival pada Kamis, 10 Oktober 2024, berharap festival ini dapat merajut dan mendorong lahirnya kebersamaan.

Menurut dia, Festival Budaya Fatufeto yang mengusung tema ‘Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman Budaya’ itu sejalan dengan tujuan Pemerintah Kota Kupang.

“Karena itu Pemkot Kupang mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 juta untuk menggelar event ini,” ujarnya.

iklan

“Event ini bisa menyatukan bukan hanya budaya tetapi menyatukan masyarakat di Fatufeto dari berbagai etnis.”

Iganisius pun meminta masyarakat Fatufeto agar selalu mendukung dan mendorong generasi muda dalam melestarikan budaya lokal.

“Akan ada talenta dan harus didukung karena mereka, generasi penerus khususnya di kelurahan Fatufeto,” terangnya.

Ketua Panitia Festival Budaya Fatufeto, Yos Alomau mengatakan, Festival Budaya Kelurahan Fatufeto dilaksanakan dalam balutan budaya etnis Alor.

Dalam festival, kata Yos, ditampilkan tarian cakalele dari anak-anak, tarian tradisional logo-logo massal, parade budaya, pameran seni budaya, karya seni tari, kerajinan tangan dan pangan lokal dari masyarakat Fatufeto.

Selain itu, dihadirkan pula hasil karya dari para pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Fatufeto dan pasar murah dari Bulog NTT.

“Hari kedua dilanjutkan dengan lomba Fatufeto Got diikuti 33 peserta, dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hadiah,” ungkap Alo.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA