Aturan ‘English Day’, Setiap Rabu Wabup Romanus Akan Kunjung Tiap OPD

Maumere, Ekorantt.com – Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga menegaskan, tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sikka mesti menjalankan instruksi Gubernur NTT, Viktor Laiskodat terkait hari berbahasa Inggris (English Day).

Pasalnya, Kabupaten Sikka adalah kabupaten terbuka dan strategis dari sisi pariwisata.

Karena itu, menurutnya, perintah Gubernur NTT itu sangat penting bagi ASN untuk belajar berbicara dalam bahasa Inggris.

“Mungkin untuk masyarakat belum terlalu penting. Tapi, untuk kita ASN sangat bermanfaat karena kita melayani banyak orang setiap saat. Saya akan kunjungi  setiap hari Rabu di dinas yang nantinya dijadwalkan,” tegasnya

“Saya ajak, mari kita mulai dengan apa yang ada. Jangan takut salah. Yang penting berani berbicara,” pesan Wabup Romanus beberapa waktu lalu dalam apel hari Senin di halaman kantor Bupati Sikka.

iklan

Selain itu, Wabup Romanus juga kesal terhadap  kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada lingkup Setda Sikka.

Kekesalan ini terutama berkaitan dengan disiplin dan kesadaran mengikuti apel setiap hari Senin yang makin menurun.

“Minggu lalu, saya pimpin apel, yang hadir 600. Minggu ini saya pimpin lagi, hanya 500 pegawai yang hadir. Ini ada apa? Kok mentalitas dan kinerja kita seperti ini? Kita butuh evaluasi bersama,”tegas Wabup Romanus.

Wabup Romanus pun menyentil keaktifan dan kerjasama sejumlah ASN yang jarang menghadiri sidang-sidang di Lepo Kula Babong (gedung DPRD Sikka) bersama para wakil rakyat.

 

TERKINI
BACA JUGA