Tantangan Kaum Pemburu Senja di Pantai Selatan Kota Borong

Borong, Ekorantt.com – Berkunjung ke Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur, tentu tak lengkap jika kita tidak melihat sunset atau matahari terbenam di pantai selatannya.

Tempat ini memang menawarkan banyak keindahan, meski belum begitu banyak dikenal oleh kaum pelancong, terutama pemburu senja.

Datanglah di waktu sore hari pada pukul 16.00 kemudian nikmati suasananya hingga pukul 18.00. Rona kuning jingga bakalan muncul melambar langit dan berikan pantulan kepada siapa pun yang berseloroh di situ.

Tempat yang letaknya sangat strategis ini, tepat berada di area dermaga Borong, Kelurahan Kota Ndora.

Keberadaan perahu motor nelayan yang dilabukan di sekitar pantai makin menambah keindahan view.

iklan

Dari kota Borong, jarak menuju tempat ini kurang lebih 1 kilometer. Paculah kendaraan ke arah timur dan temukan spot kesayangan Anda.

Anda akan melewati jalur jalan nasional Flores menuju  Pertamina Borong, lalu belok kiri melewati jalur  jalan Pelabuhan Borong dan sekitar 5 menit lamanya Anda pasti tiba di bibir pantai termaksud.

Bagi Anda yang mau berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk membawa snack atau makanan ringan sendiri. Karena di tempat ini belum ada kios atau warung yang menjual kebutuhan tersebut.

Salah seorang pengunjung, Ifah Algadri, ketika ditemui Ekora NTT, Rabu (10/7/2019), mengatakan tempat ini sungguh indah dan menakjubkan dan sodorkan tantangan tersendiri. .

Musababnya, momen sunset di pantai selatan Kota Borong hanya “muncul” pada hari-hari tertentu saja.

Sehingga para pemburu senja mesti punya feeling ataupun kecakapan membaca tanda-tanda alam agar bisa dapatkan kualitas fotograsi yang mantap.

“Sinar sunset ini muncul di hari-hari tertentu saja, tapi itu yang membikin menarik,” kata Ifah.

Dia pun menyarakankan kalian yang suka petualangan dalam mengabadikan senja, untuk datang bertandang ke tempat ini.

Ayo, siapa mau? (Mulia Donan)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA