Bukit Cinta-Elar akan Disulap Jadi Taman Wisata Mari Orong

Borong, Ekorantt.com – Bukit Pandang Krosaghong -sering disebut Bukit Cinta- yang terletak di Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur rencananya akan disulap menjadi Taman Wisata Mari Orong.

Hal ini disampaikan oleh mantan Kepala Desa Golo Lijun, Jemarang Fatur kepada awak media, pada Rabu (21/8/2019).

“Salah satu keputusan hasil pertemuan Masyarakat Adat dan Tokoh Adat dalam Wilayah Ulayat Teno Mari Orong adalah merencanakan pengelolaan bukit tersebut menjadi Taman Wisata Mari Orong”, kata Jemarang.

Menurut Jemarang, hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud keseriusan masyarakat dalam mendorong pengembangan pariwisata di kawasan pantai utara (pantura) Manggarai Timur.

“Apalagi bukit ini sudah banyak dikenal, bahkan sudah sampai mancanegara”, ujarnya.

iklan

Jemarang juga menjelaskan, akan ada upaya untuk mendatangkan sekaligus bekerjasama dengan investor atau  pemodal untuk pengembangan potensi-potensi wisata di sekitar daerah tersebut.

Ia pun berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur lebih serius mengupayakan kehadiran dan kerjasama dengan para investor.

“Saya berkeyakinan, potensi alam di pantai utara sangat menarik, bahkan tidak kalah tanding dengan pantai di bagian selatan Manggarai Timur”, terangnya.

Jemarung menambahkan, selain sektor pariwisata, sektor pertanian dan sektor yang lain di kawasan Elar juga memiliki potensi yang luar biasa. Meski demikian, potensi-potensi tersebut masih kurang mendapat perhatian dan sentuhan pembangunan dari pemerintah daerah.

“Jujur, kami sangat membutuhkan keseriusan pemerintah daerah dalam menyikapi beberapa persoalan yang berkaitan dengan pembangunan di sini”, pungkasnya.

(Adeputra Moses)

TERKINI
BACA JUGA