GAMASANDO Lantik 35 Anggota Baru

Ruteng, Ekorantt.com – Organisasi Gabungan Mahasiswa Sano Nggoang Mbeliling Boleng Komodo (GAMASANDO) menggelar acara penerimaan anggota baru untuk tahun 2019/2020.

Acara itu dilaksanakan di halaman rumah Bapak Ismail Nasar, RT/RW: 10/02 Kelurahan Tenda. Penggunaan halaman rumah Bapak Ismail adalah salah satu bentuk dukungan beliau terhadap organisasi GAMASANDO.

Feliks Hatam membuka acara itu secara resmi pada  pukul 19.00 WITA, Sabtu (21/9/2019). Dalam sambutannya beliau menegaskan pentingnya mengedepankan semangat persaudaraan dan kekeluargaan dalam berorganisasi.

“Dalam organisasi itu tidak ada yang hebat. Kita sama-sama berjuang untuk hebat” ujar Hatam.

Untuk diketahui, GAMASANDO dibentuk pada 26 Januari 2006 atas inisiatif Drs. Eliterius Sennen dan kawan-kawan.

iklan

Saat ini, GAMASANDO memasuki usia 13 tahun. Dalam usia remaja tersebut, GASAMANDO tetap exist dan penuh semangat dalam menjalankan kegiatan organisasinya. 

Struktur kepengurusan organisasi itu meliputi Pelindung/Penasehat: Eliterius Sennen, Ketua Pembina: Fransiskus Da Gomes, Ketua Umum: Petrus Parmus Kardus, Wakil Ketua: Guido E. Da Costa, dan Sekjen: Ignasius R. Cianto. 

“Tujuan pembentukan organisasi ini adalah untuk membina mahasiswa/i GAMASANDO dengan semangat persaudaraan dan kekeluargaan sebagaimana terungkap dalam falsafah kami ine cama tau, ame cama tau,” terang Eliterius Sennen kepada EKORA NTT via pesan whatsapp pada (21/9/2019).

Dalam sambutan singkatnya Kanisius Supardi mengatakan bahwa salah satu tujuan organisasi ini dibentuk adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya situasi yang merugikan mahasiswa di lembaga pendidikan. 

“Begitu banyak fenomena putus kuliah yang terjadi di antara saudara/i kita yang berasal dari Manggarai Barat. Oleh karena itu, GAMASANDO dibangun sebagai wadah untuk saling mendukung, memotivasi, serta membina semangat persaudaraan agar fenomena sosial yang dialami sebelumnya tidak terulang lagi pada era kita,” lanjut Kanisius. 

Selanjutnya dalam acara itu Dewan Pembina memperkenalkan diri kepada mahasiswa/i baru yang hendak bergabung dalam GAMASANDO. Dewan Pembina yang hadir pada acara itu adalah Florianus Dus Arifian, Wigbertus G. Utama, Ismail Nasar, Kanisius Supardi, dan Fransiskus Da Gomes (Ketua Pembina).

Sekitar 35 mahasiswa/i baru GAMASANDO pada acara itu dilantik sebagai anggota organisasi. Sementara anggota lama organisasi itu berjumlah sekitar 40 orang. Dengan demikian, hingga saat ini jumlah seluruh anggota organisasi itu menjadi 75 orang. 

Acara pelantikan anggota barus GAMASANDO itu diakhiri dengan foto dan makan minum bersama. 

Selvianus Hadun, Kontributor

TERKINI
BACA JUGA