Kelompok-kelompok Pencak Silat memeriahkan karnaval budaya, perayaan HUT ke-97 Kota Kefamenanu, Minggu (22/9/2019). (Foto: Santos/Ekorantt.com)

Kefamenanu, Ekorantt.com – Pencak Silat di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) ikut memeriahkan karnaval budaya memperingati hari ulang tahun ke-97, Kota Kefamenanu.

Karnaval tersebut dimulai dari rumah jabatan Bupati TTU hingga halaman kantor Bupati TTU, pada Minggu (22/09/2019).

Hadir pada pembukaan karnaval budaya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Masyarakat TTU yang turut serta dalam prosesi karnaval budaya tersebut.

Kelompok pencak silat yang turut memeriahkan perayaan HUT Kota KefamenanuĀ  di antaranya, Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS/THM), Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Pencak Silat Perisai Diri (PD), Pencak Silat Ikatan Kera Sakti Putera Indonesia (IKS-PI) dan Pencak Silat Satria Birawa Nusantara (Sabira).

Emanuel Tae salah seorang pesilat dari Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria (THS-THM) dalam wawancara dengan Ekorantt.com mengatakan, HUT kota Kefamenanu perlu dirayakan oleh segenap lapisan masyarakat karena kota Kefamenanu bukan milik golongan tertentu saja.

Sebagai bagian dari warga TTU, para pecinta seni pencak silat khususnya anak-anak muda, merayakan karnaval budaya perayaan ulang tahun TTU dengan menampilkan gerakan-gerakan silat yang bernuansa seni.

“Kita dari pencak silatĀ  turut ambil bagian dalam memeriahkan HUT ke-97 Kota Kefamenanu ini dengan menampilkan gerakan seni bela diri dari masing-masing pencak silat,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa Semester VII, Program Studi Ekonomi Manajemen, Universitas Timor itu menjelaskan, kesempatan karnaval tersebut adalah kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain dan semakin mempererat tali persaudaraan di kalangan sesama pecinta seni bela diri serta untuk mengembangkan potensi masing-masing.

“Belajar seni bela diri bukan untuk berkelahi tetapi untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita dan dari sini kita tahu seni itu mampu mempersatukan kita,” paparnya.

Santos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here