Ketua Yayasan SMK Yos Sudarso Ende, Yani Kota menyerahkan piala kepada tim voli SMP Satap Kowena sebagai jawara dalam Turnamen Bola Voly Jakob Kota Cup. (Foto: Ansel Kaise)

Ende Ekorantt.com – Bupati Ende,Djafar H Achmad berharap penyelenggaraan turnamen voli Jakob Kota Cup harus menjadi turnamen tahunan. Hal ini bertujuan untuk membina bakat-bakat pemain sejak usia dini.

Menurutnya, pembinaan olahraga anak usia dini penting dilakukan melalui penyelenggaraan turnamen yang profesional dan berkelanjutan sehingga dapat mengangkat prestasi voli di kancah yang lebih tinggi.

Harapan bupati ini disampaikan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ende Albertin Djembu Djen saat final Jakob Kota Cup di Halaman SMK Yos Soedarso, Sabtu ( 16/11/2019).

Bupati Djafar memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap penyelenggaraan turnamen bola voli Jakob Kota CUP. Turnamen bola voi yang melibatkan SMP se-Kabupaten Ende ini diselenggarakan Yayasan Sekolah Menegah Kejuruan Yos Sudarso Ende.

Pemkab Ende melalui KONI kabupaten Ende menyerahkan dana Pembinaan sebesar 10 Juta rupiah kepada panitia penyelenggara saat partai final yang mempertemukan SMP Negeri Ende Selatan dan SMP Satap Koawena Kecamatan Ende Timur.

Ketua Panitia penyelenggara Turnamen Jakob Kota Cup, Jhon Pela menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada peserta dari 16 sekolah menengah pertama yang telah bertanding dalam turnamen Jakob Kota Cup. Ia salut karena semua tim membangun sprotivitas hingga penyelenggaraan turnamen berakhir dengan baik.

“Kita akan selenggarakan setiap tahun. Kami senang turnamen ini mendapat perhatian serius dari KONI dan Bupati Ende. Semoga dari turnamen ini mampu menghasilkan pemain-pemain voli profesional di Kabupaten Ende,” ujar Jhon Pela.

Ribuan penonton memadati lapangan voli SMK Yos Soedarso Ende Sabtu malam 16 nopember 2019 lalu, menyaksikan partai final antara SMP Negeri 1 Ende Selatan dan SMP Satap Kowena Kecamatan Ende Timur. Pertandingan berakhir dengan kemenangan SMP Satap Kowena.

Kepada tim juara, panitia memberikan piala dan uang pembinaan masing-masing empat juta rupiah untuk juara 1 dan 3 juta rupiah untuk juara 2.

Ketua Yayasan SMK Yos Soedarso Ende Yani Kota memberikan penghargaan kepada empat tim yang berhasil masuk semifinal. Ia berjanji untuk memberikan beasiswa kepada setiap pemain yang melanjutkan pendidikan di SMK Yos Soedarso Ende.

“Kita akan beri beasiswa jika nanti mereka masuk SMK Yos Soedarso. Ini sebagai wujud SMK Yos soedarso Ende dan panitia berkomitmen untuk mendukung olahraga bola voli di Kabupaten Ende,” tegas Yani Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here