Ini Harapan PMKRI Ruteng kepada Mgr. Siprianus Hormat

Ruteng, Ekorantt.com Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat akan ditahbiskan pada Kamis (19/3/2020) mendatang di Gereja Katedral Ruteng.

Mgr. Siprianus Hormat diumumkan Vatikan menjadi Uskup Ruteng pada 13 November 2019. Ia menggantikan Uskup Hubertus Leteng yang mengundurkan diri pada 2017.

Menjelang penahbisan Mgr. Siprianus Hormat itu, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng menyampaikan harapan mereka kepada Uskup Ruteng yang baru tersebut.

Menurut PMKRI Ruteng, di bawah kepemimpinan Mgr. Sipri Hormat, Gereja Katolik Keuskupan Ruteng mesti lebih nyata melibatkan diri pada setiap persoalan masyarakat (umat) di Manggarai Raya-wilayah penggembalaan Uskup Ruteng tersebut.

“PMKRI  sebagai organisasi mahasiswa Katolik yang menjadikan Yesus sebagai teladan gerakan serta menjadikan nilai-nilai kekatolikan sebagai roh dalam setiap perjuangan, berharap agar melalui Uskup yang baru, peran pelayanan gereja akan lebih tajam dan lebih nyata lagi dalam konteks keterlibatan pada setiap persoalan sosial yang dialami masyarakat,” ujar Ketua PMKRI Cabang Ruteng, Heri Mandela kepada Ekora NTT, Selasa (17/3/2020).

iklan

Menurut mantan Presidium Germas PMKRI Ruteng itu, sebagai organisasi yang berpihak kepada kaum tertindas dan sebagai organisasi yang memperjuangkan tegaknya keadilan dan kebenaran di tengah masyarakat, PMKRI Ruteng sangat mendukung, apabila gereja terlibat langsung mengadvokasi persoalan-persoalan sosial masyarakat.

“Ini harapan besar kami PMKRI Ruteng. Biarkan rakyat merasakan langsung kehadiran gereja. Dan tentu itu lebih baik,” pungkas Mandela.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA