Jalani Rapid Test, Tiga Penumpang Niki Sejahtera Negatif Corona

Ende, Ekorantt.com – Kapal Niki Sejahtera berlabuh di Pelabuhan Ende, Jumat (3/4/2020) malam. Kapal yang berlayar dari Surabaya ke Ende ini memuat 140 penumpang.

Tiga penumpang diantaranya menjalani Rapid Test di Rumah Sakit Umum Ende pada malam itu juga. Hasil pemeriksaan menunjukkan, ketiga penumpang tersebut dalam keadaan sehat dan negatif corona.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupate Ende, Agustinus Ngasu kepada awak media di Ende, Sabtu (4/4/2020).

Sekda Ngasu menegaskan lagi bahwa ketiga penumpang tersebut telah menjalani pemeriksaan Rapid Test dan dinyatakan negatif corona.

Sebelumnya Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad saat memantau jalannya proses observasi para penumpang di Pelabuhan Ende pada Sabtu pagi mengatakan, tiga penumpang Kapal Niki Sejahtera diperiksa karena ada informasi terkait rekam jejak mereka selama di ‘Kota Pahlawan’.

iklan

Bupati Djafar menuturkan, ada informasi bahwa tiga penumpang di dalam kapal sempat mengantar temannya ke rumah sakit selama di Surabaya.

Dengan alasan demikian, tim gugus tugas terlebih dahulu menurunkan tiga penumpang tersebut Jumat malam untuk menjalankan Rapid Test di RSUD Ende.

“Isu menyebar, ada nama jelas, alamat jelas, makanya yang tiga orang itu kita turunkan dan kita bawa ke rumah sakit. Statusnya masih pelaku perjananan,” jelasnya.

Bupati Djafar bilang, proses turunnya penumpang tertunda karena Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ende fokus pada tiga penumpang untuk menjalankan Rapid Test.

(Baca juga: 140 Penumpang Niki Sejahtera Bertahan 12 Jam di Atas Kapal, Ini Penjelasan Bupati Ende)

Para penumpang lain baru bisa turun keesokan harinya, pada Sabtu (4/4/2020) pukul 09.00 Wita.

Saat turun, petugas KKP Pelabuhan Ende dan tim medis melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyemprot cairan anti-septik kepada setiap penumpang. Selanjutnya, ratusan penumpang diantar ke Stadion Marilonga untuk menjalani observasi selama 14 hari ke depan.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA