Terkendala Transportasi, Dua Sampel Swab Covid-19 dari Manggarai Belum Dikirim

Ruteng, Ekorantt.com – Dua sampel swab Covid-19 dari Kabupaten Manggarai NTT hingga kini belum dikirim karena kendala transportasi.

Juru bicara Komando Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus Moa kepada Ekora NTT Jumat (24/04/2020) menyampaikan, hal itu terjadi lantaran belum adanya pesawat yang akan membawa sampel ke Surabaya.

Ia menuturkan, untuk cek swab, tim kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manggarai sudah siap mengambil sampel sesuai dengan protokol kesehatan.

“Yang menjadi kendala transportasi (Pesawat) yang akan membawa sampel ke tempat rujukan pemeriksaan sampel Swab Covid-19 di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Surabaya,” ungkap Lodovikus.

Menurut Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Manggarai ini, dua sample swab yang dikirim diambil dari yang berstatus Orang Tanpa Gejala (ODG).

iklan

Lodovikus mengakui bahwaTim Gugus Tugas Covid- 19 Manggarai terus melakukan koordinasi dengan KKP Labuan Bajo terkait waktu pengiriman sampel.

Ia menambahkan, hingga Kamis (23/04/2020) pukul 18.00 wita, jumlah pelaku perjalan yang sudah diperiksa sebanyak 3.599 orang.  Dari jumlah tersebut, 1903 orang masih isolasi dan 1696 orang yang telah mengikuti masa isolasi.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 75, dari jumlah itu 52 orang masih dalam pemantauan dan 23 orang sudah selesai pemantauan.

Di Kabupaten Manggarai sendiri belum ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif Covid-19.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA