Mama Agustina Terharu Saat Menerima Sembako Gratis PKB Peduli di Ende

Ende, Ekorantt.com – Agustina Sita (66 tahun), warga Kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende terharu saat menerima paket Sembako PKB Peduli yang diserahkan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Ende, Yulius Cesar Nonga pada Rabu (3/6/2020).

Mama Agustina, begitu dirinya disapa, terharu karena baru kali ini ia menerima bantuan Sembako selama masa pandemi Covid-19.

“Selama ini tidak ada bantuan, baik yang dari pemerintah pusat maupun yang lainnya. Terima kasih PKB yang sudah peduli dengan kami,” ujar Mama Agustina.

Menurut Mama Agustina, dirinya sempat mendengar hiruk pikuk orang mengurus data penerima bantuan. Ia juga mendengar sejumlah warga telah mendapatkan bantuan.

(Baca juga: Janda di Nagekeo Dapat Sembako Gratis dari Muhaimin Iskandar)

iklan

Anehnya, kata Mama Agustina, ia tidak pernah didata, apalagi menerima bantuan pemerintah.

“Kenapa kami yang janda ini belum dapat? Syukur  PKB bisa bantu kami. Walaupun sedikit, ini sangat membantu,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Ende, Yulius Cesar Nonga menjelaskan, sasaran bantuan dari PKB peduli adalah para janda, keluarga yatim piatu, dan warga tidak mampu.

Selain membagikan paket Sembako gratis kepada 450 kepala keluarga di Kabuparen Ende, PKB juga membagikan 5.000 lembar masker untuk warga.

“Kita di daerah hanya menyalurkan. Ada beras 10 kilogram, gula 2 kilogram, dan minyak goreng 1 liter. Semoga bisa membantu warga kita di tengah situasi pandemi ini,” kata Cesar Nonga.

Cesar Nonga berharap masyarakat  tetap mengikuti protokol kesehatan: jaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan, dan jaga kesehatan.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA