100 Umat Paroki Wae Lengga Dapat Sembako dari Keuskupan Ruteng

Borong, Ekorantt.com – Sebanyak 100  umat Paroki Wae Lengga, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur mendapat bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Keuskupan Ruteng.

Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat, Pr menghantar langsung bantuan itu ke Pastoran Paroki Wae Lengga pada Jumat (5/6/2020).

Pada kesempatan itu, secara simbolis Uskup Siprianus menyerahkan bantuan sembako itu kepada tiga umat di pendopo Pastoran Paroki Wae Lengga.

Mgr. Sipri mengatakan, bantuan sembako itu merupakan bentuk kepedulian Keuskupan Ruteng terhadap umat yang terkena dampak Covid-19, seperti lansia, difabel, umat yang mengalami sakit kronis dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Bantuan ini merupakan inisiatif Tim Covid-19 Omnia In Caricate bagi umat di Keuskupan Ruteng,” ujarnya.

iklan

“Jangan melihat sembako kecil dan sedikit, melainkan ini bentuk aksi kasih bagi sesama umat yang terdampak Covid-19,” tambah Mgr Sipri.

Pastor Paroki Wae Lengga, Romo Lian Angkur, Pr menyampaikan terima kasih kepada Uskup Ruteng dan Tim Posko Covid-19 Keuskupan Ruteng yang datang membawa sembako kepada umat yang terdampak Covid-19 di Paroki Wae Lengga.

“Saya sebagai Pastor Paroki Santo Arnoldus dan Josef Wae Lengga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Keuskupan Ruteng,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Yokabus Lande, salah satu umat yang menerima bantuan itu.

Menurutnya, bantuan sembako itu sangat berarti bagi umat, sebab di tengah badai pandemi Covid-19, Keuskupan Ruteng tidak membiarkan umat berjalan sendiri.

“Terima kasih banyak Bapa Uskup dan pihak lain di Keuskupan Ruteng yang sudah peduli dengan kami umat,” ujarnya.

Selain bantuan sembako untuk umat, dalam kunjungan itu Mgr. Sipri juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri bagi petugas kesehatan di Puskesmas Wae Lengga.

Markus M.
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA