KBM Jaya Maumere Berikan Susu Vidoran kepada 19.431 Balita di Maumere

Maumere Ekorantt.comKeluarga Besar Maumere (KBM) Jaya Jakarta menyerahkan bantuan berupa susu vidoran kepada 19.431 balita di Keuskupan Maumere. Bantuan kemanusiaan ini didukung oleh Grup Tempo Scan.

Penyerahan bantuan diberikan oleh perwakilan KBM Jaya Jakarta, Fabiola kepada kepada Uskup Maumere, Mgr Martinus Ewaldus Sedu, Pr di Aula Puspas Keuskupan Maumere pada Selasa, (16/6/2020).

Hadir pada kesempatan itu Direktur Puspas Keuskupan Pastor John Eo Towa, Pr, Direktur Caritas Keuskupan Maumere Pastor Kanis Mbani, Pr, mahasiswa KBM Jaya Jakarta dan staf Caritas Keuskupan Maumere.

Uskup Edwal pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada KBM Jaya Jakarta dan Grup Tempo Scan atas bantuan kemanusiaan yang luar biasa untuk balita di keuskupan Maumere demi peningkatan gizi di tengah pandemi Covid-19.

“Kami terus mengharapkan bantuan dari KBM Jaya Jakarta. Uluran tangan kasih kami sangat harapkan,” ujar Uskup Edwal.

iklan

Direktur Caritas KUM Pastor Kanis Mbani, Pr menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan para pastor paroki untuk bertanggung jawab atas bantuan ini sehingga tepat sasaran. Pihaknya akan bekerja sama dengan pimpinan Puskesmas dan Posyandu terkait data balita sehingga menghindari penumpukan bantuan untuk anak dalam satu keluarga.

Staf Caritas Keuskupan Maumere, Yuven Wangge menambahkan Caritas saat ini sedang berkoordinasi dengan para pastor paroki dan Puskesmas di wilayah paroki untuk kelancaran pembagian bantuan.

Bantuan susu Vidoran disalurkan ke-25 Puskesmas di 36 paroki Keuskupan Maumere dengan jumlah balita 19.431.

Sedangkan susu yang diterima sebanyak 810 karton dan setiap karton berisi 24 bungkus. Total seluruhnya 19.444 bungkus.

Yuven Fernandez

TERKINI
BACA JUGA