32 Mahasiswa Unipa PKL di Kebun Praktek

Maumere, Ekorantt.com – Dalam rangka mengimplementasikan Program Kemendikbud RI tentang Merdeka Belajar- Kampus Merdeka, 32 mahasiswa program studi (Prodi) Agroteknologi dan Agrobisnis Fakultas Pertanian Unipa Maumere melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kebun praktek Unipa di Kelurahan Kota Uneng selama 6 bulan.

Hadir dalam acara pembukaan PKL Kamis (3/9/2020), Rektor Unipa, Angelinus Vincentius, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Nusa Nipa Maumere, Sabinus Nabu, Wakil Rektor I, Jonas K.G.D Gobang, para ketua Prodi, dan dosen.

Sambutan Rektor Unipa yang dibacakan Wakil Rektor I, Jonas K.G. D Gobang mengatakan, PKL mahasiswa Fakultas Pertanian mesti dimaknai sebagai proses pembelajaran yang harus diikuti dengan baik.

PKL ini, sebutnya, sebagai hal yang penting bagi mahasiswa. PKL menjadi bekal dan penunjang kompetensi dalam meraih masa depan yang baik dan berdaya saing.

“Sektor pertanian adalah sektor andalan negara maju yang memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

iklan

Sementara Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Nusa Nipa, Sabinus Nabu mengingatkan para dosen untuk tetap mendampingi para mahasiswa.

Di sisi lain, Nabu meminta para mahasiswa untuk mempelajari dan membaca semua gejala kehidupan tanaman.

“Sebagai generasi milenial, jangan takut. Bila bersungguh-sungguh semua bisa berhasil. Sudah saatnya harus bangkit menjadi orang-orang sukses,” nasihat mantan Sekda Sikka ini.

Pada akhir acara Rektor Unipa secara simbolis memberikan pacul kepada perwakilan mahasiswa sebagai tanda dimulainya kegiatan PKL.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA