Unipa Indonesia Mewisuda 322 Lulusan Sarjana dan Diploma

Maumere, Ekorantt.com – Universitas Nusa Nipa mewisuda 322 lulusan sarjana dan diploma  pada Sabtu (7/11/2020) di halaman Kampus Universitas Nusa Nipa. Wisuda Angkatan XII Periode I Tahun 2019/2020 ini mengusung tema “Membangun Manusia Berkarakter dan Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

322 lulusan yang diwisuda tersebar di 17 program studi dari 19 program studi yang ada. Adapun rinciannya; S1 Keperawatan 21 orang, Teknik Informatika 15 orang, Teknik Sipil 10 orang, Arsitektur 2 orang, Psikologi 10 orang, Ilmu Komunikasi 12 orang, Manajemen 91 orang, Akuntansi 71 orang, Agribisnis 4 orang, Agroteknologi 7 orang, Manajemen Sumber Daya Perairan 2 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar 60 orang, Pendidikan Biologi 5 orang, Pendidikan Fisika 5 orang, Pendidikan Kimia 3 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 1 orang, dan D3 Keperawatan 3 orang.

Rektor Universitas Nusa Nipa, Angelinus Vincentius mengucapkan selamat berbahagia kepada para wisudawan. Tak lupa ia juga memberikan ucapan selamat kepada orang tua wisudawan.

“Karena segala dukungan, perjuangan, kerja-keras dan doa bapa/ibu sekalian telah berhasil mengantarkan putra-putrinya meraih gelar sarjana dan diploma pada hari ini,” ucap Angelinus dalam sambutannya.

Selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Nusa Nipa, Sabinus Nabu menegaskan bahwa wisudawan harus terus belajar dan bekerja keras. Momen wisuda bukanlah tahap akhir tetapi merupakan awal bagi perjuangan hidup selanjutnya.

iklan

“Mudah-mudahan kamu akan sukses dalam melewati bab berikutnya dari hidup kamu,” kata Sabinus.

Unipa, jelas Sabinus, terus berkomitmen dan berjuang untuk melahirkan tamatan yang mampu berdaya saing dan unggul. Lebih dari itu, lulusan Unipa diharapkan mampu memberikan yang terbaik dalam pengabdian di tengah masyarakat. Lulusan yang bermutu mampu mendorong perubahan di Sikka maupun dalam skala yang lebih luas yakni Indonesia.

Demi mencegah penyebaran Covid-19, panitia memberlakukan protokol kesehatan dalam acara wisuda: pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Yuven Fernandez

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA