Nusa Nipa Mart Layani Kebutuhan Civitas Akademika Unipa Indonesia

Maumere, Ekorantt.com – Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia melaunching Nusa Nipa Mart di pelataran Gedung Sapienta Unipa pada Senin, (30/11/2020). Hadir dalam kegiatan itu Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, Sabinus Nabu, Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia, Angelinus Vincentius, para wakil rektor, dan segenap anggota civitas akademika Universitas Nusa Nipa.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nusa Nipa Indonesia, Angelinus Vincentius mengatakan bahwa kehadiran Nusa Nipa Mart bertujuan untuk melayani kebutuhan segenap civitas akademika di kampus orange ini.

“Kita patut berbangga, bersatu hati memiliki unit usaha ini. Dan kami pastikan jenis harga barang cukup bersaing. Di sini jauh lebih murah,” kata Vincentius.

Vincentius bilang Nusa Nipa Mart merupakan unit usaha kedua di Unipa. Sebelumnya, dibentuk unit usaha Simpan Pinjam CU Sapientia dengan bunga pinjaman sebesar 0,8 persen.

“Saat ini telah banyak melayani dosen untuk memenuhi kebutuhan. Dan dianjurkan tidak meminjam di luar. Pengurus koperasi tidak untung duluan kerena pengurus juga merupakan karyawan tetap yang memiliki porsi gaji tersendiri. Akumulasi modal meningkat,” terangnya.

iklan

Rektor Vincentius berharap CU Sapientia terus berkembang dan memfasilitasi kebutuhan vital para dosen dan tenaga kependidikan lainnya.

“Mari kita bersama bahu membahu, menyatukan hati dan persepsi kita untuk mendukung segala hal baik yang kita lakukan bersama-sama demi  kemajuan lembaga kita,” ujarnya.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan, Sabinus Nabu menegaskan bahwa peluncuran Nusa Nipa Mart merupakan satu dari sekian banyak program yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dosen, tenaga kependidikan, dan juga para mahasiswa.

“Kita mesti mulai belajar dari hal kecil untuk mencapai hal yang lebih besar. Kita tidak berhenti di sini. Kita terus berinovasi. Bahwa tujuan dari unit-unit usaha ini adalah untuk kesejahteraan bersama yaitu dari kita, oleh kita, untuk kita,” sebut Sabinus.

Salah satu keunggulan dalam setiap pembelian di Nusa Nipa Mart, kata Sabinus, yakni mendapatkan SHU setiap akhir tahun. Untuk itu, segenap anggota civitas akademika diajak untuk membeli barang kebutuhan pokok dan barang-barang lain di Nusa Nipa Mart.

“Pengalaman juga harus kita maknai agar kita pun bisa belajar dari para pelaku usaha. Kita juga butuh networking atau jejaring yang menjadi upaya untuk  saling membutuhkan, menguntungkan, dan saling menjaga kepercayaan,” pungkasnya.

TERKINI
BACA JUGA