Loda Saung Tilu, Kuliner Lokal di Labuan Bajo dengan Rasa Hotel Bintang Lima

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Bagi Anda yang ingin menikmati wisata di Labuan Bajo, jangan lewatkan juga untuk mencicipi kulinernya. Anda tidak perlu ke hotel bintang lima. Kuliner Loda Saung Tilu siap melayani Anda dengan cita rasa yang lezat. Dijamin bisa membuat lidah Anda bergoyang.

Kuliner ini terletak di jalan Van Bekum, kompeks Kevikepan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Lokasinya sangat strategis dan mudah dikunjungi.

Owner Loda Saung Tilu, Valensius Hono mengatakan kehadrian kuliner Loda Saung Tilu di Labuan Bajo untuk menjawab kerinduan masyarakat dan para pengunjung yang ingin menikmati kuliner di hotel bintang lima.

Soup seafood

“Rasanya hotel bintang lima tapi harganya kaki lima. Kalau di hotel bintang lima ikan goreng asam manis itu di banderol dengan harga Rp150.000. Kalau di sini harganya Rp35.000. Ini sangat mudah dijangkau masyarakat,” ujar Valensius.

Ia mengatakan, menu yang disajikan diracik dan dimasak oleh koki yang profesional. Koki kuliner Loda Saung Tilu bukan sekadar bisa masak tetapi berpenampilan menarik layaknya para chef yang bekerja di hotel bintang lima.

iklan

Valensius membeberkan, koki dan pekerja di kuliner tersebut merupakan orang-orang lokal yang sudah berpengalaman bekerja di berbagai hotel bintang lima, seperti di Bali dan Makassar.

“Koki yang ada di sini merupakan orang lokal. Dia pernah pernah bekerja di Hotel Jayakarta Bali, Restoran Italiano Sasa Bali, hotel Aryaduta Makassar. Dia sudah bekerja delapan tahun menjadi chef,” ujarnya.

Ia menerangkan, kuliner Loda Saung Tilu menyiapkan beberapa menu spesial, diantaranya, Ayam Goreng Saus Tiram, Ayam Goreng Saos Kecap, Ayam Bakar, Ayam Kari, Ikan Goreng Sambal Balado, Ikan Goreng Asam manis Ikan Bakar, Ikan Lalapan, Ikan Kuah, Ikan Goreng, Soup Seafood.

Soup Kepala Ikan Cap Cay Spesial l, Cap Cay Seafood, Cay Cay Ayam, Cap Cay Biasa, Mie Goreng Spesial, Mie Goreng Seafood, Mie Goreng Ayam, Mie Goreng Biasa, Nasi Goreng Spesial, Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Telur Nasi Goreng Biasa

Menurut Valensius, orang muda di Manggarai Barat memiliki potensi memasak yang luar biasa dan perlu diberdayakan. Apalagi saat ini pemerintah sudah menetapkan Labuan Bajo sebagai kawasan pariwisata super premium.

“Ini adalah peluang kita. Orang lokal tidak boleh jadi penonton di tanah sendiri. Kita bersyukur dengan dukungan pemerintah pusat. Maka kita harus merebut peluang yang ada,” ujarnya.

Ia mengaku, usaha kulinernya saat ini masih diperhadapkan oleh wabah Covid-19. Kendati demikian, pihaknya melayani pesanan para konsumen secara online atau menghubunginya melalui sambungan telepon. Hal ini sebagai bentuk dukungan pelaku UKM untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pengunjung yang mau pesan silahkan hubungi melalui nomor, 081322814008 dan 081234498302. Untuk wilayah Labuan Bajo kita siap antar ke lokasi. Kita buka setiap hari dari pukul 08.00 Wita-17.00 Wita,” jelas pria yang kerap disapa Valen itu.

Valen berharap, ke depan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat bisa memperdayakan para pelaku UKM lokal dengan menyiapkan lahan untuk sewa pakai. “Kami keluarga besar kuliner Loda Saung Tilu mengucapkan profisiat kepada bapak bupati dan wakil bupati terpilih. Semoga para pelaku UKM bisa diberdayakan,” pintanya.

Sandy Hayon

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA