PT. Kopdit Obor Mas Hadirkan Hunian Masa Depan

Maumere, Ekorantt.com – PT Kopdit Obor Mas (KOM) Maumere, melalui unit usahanya yang bergerak di bidang developer, akan menghadirkan hunian idaman masa depan. Perumahan yang dibangun sejak November 2020 lalu berlokasi di Bolawolon, Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Lokasinya sekitar tujuh kilometer arah timur Kota Maumere, tak jauh dari jalan nasional Maumere-Larantuka. Dari pusat Kota Maumere, hanya membutuhkan waktu sekitar 14 menit untuk menjangkaunya.

Lokasinya sangat strategis karena berdekatan dengan pusat pelayanan publik seperti kantor camat Kangae, gereja Bolawolon, Koramil Kewapante, dan  SPBU Waipare, dan Puskesmas Waipare.

Ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, 4 Maret 2021 lalu, Direktur PT KOM, Heri Siku mengatakan, pihaknya berencana akan membangun hunian masa depan sebanyak 329 unit rumah secara bertahap.

“Tahap pertama ini kita bangun sebanyak 50 unit. Kita mulai bangun pada November 2020 lalu. Target kita Maret 2021 ini sudah rampung,” kata Heri Siku.

iklan

Ia mengatakan, ada beragam ukuran rumah di akan dan sedang dibangun, dianataranya perumahan tipe 54, tipe 45, dan tipe 36.

“Dari tiga jenis tipe rumah yang paling banyak di pesan anggota Kopdit Obor Mas dan warga kita adalah tipe 54 dan tipe 45,” sebutnya.

Soal kualitas jangan khawatir, kata Heri Siku. Perumahan Kopdit Obor Mas memiliki mutu bangunan yang kokoh. Semua bahan bangunan, mulai dari besi dan bahan lainnya, menggunakan Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Karena berdasarkan aturan yang formal itu harus SNI, sehingga saya harus pakai itu apalagi sudah bersertifikat. Kalau pondasinya tidak sesuai gambar saya suruh bongkar. Saya selalu mengedukasi ke para tukang bahwa kita kerja bukan proyek jadi jangan sekadar kerja harus betul-betul dijaga kualitas bangunannya. Karena orang cari rumah ini untuk tempat tinggal.  Jadi penghuninya harus merasa nyaman, jangan sampai ada atap seng yang bocor atau yang lainnya,” tandas Heri Siku.

Animo masyarakat untuk memiliki hunian yang aman dan nyaman, kata Heri Siku, rupanya cukup tinggi. Walaupun di tengah pandemi, beberapa orang sudah memesan

Meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini animo masyarakat untuk memiliki hunian masa depan cukup tinggi. Menurut Heri Siku, selain diperuntukkan bagi anggota Kopdit Obor Mas, masyarakat luas juga diberi kesempatan untuk memesan rumah idaman ini.

“Baru-baru ini ada warga pemana yang datang langsung di sini. Dan mereka langsung pesan empat unit rumah sampai lima unit rumah. Belum lagi ada pejabat, dosen, dan pegawai yang pesan rumah lewat WhatsApp,” ujarnya.

Dari sisi legalitas, sebut Heri Siku, pihaknya sudah mengurus semua semua dokumen perizinan.

“Izin sudah ada, termasuk rekomendasi tata ruang amdal, UKL, UPL, IMB untuk seluruh unit yang dibangun,” kata Heri Siku.

Selain menghadirkan hunian idaman, PT. Kopdit Obor Mas juga menyiapkan fasilitas umum seluas  kurang lebih enam hektare di area sekitar perumahan. Fasilitas umum yang disiapkan nantinya yakni Paud, TKK, Posyandu, dan rumah ibadat.

“Kalau untuk air bersih, kami bor sendiri dan itu ada dua RT di sini. Yang minta kita bantu tapi itu nanti diatur dan tetap kita layani karena sistem rotasi. Khusus untuk air minum, sampah, dan listrik dari PT Kopdit Obor Mas sendiri yang akan kelola sendiri sehingga pembiayaannya di masing-masing,” jelas Heri Siku.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA