SMAK Recis dan Bank NTT Jalin Kerjasama Sistem Transaksi Keuangan Secara Digital

Bajawa, Ekorantt.com – Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Regina Pacis, Bajawa, Kabupaten Ngada kini resmi beralih menggunakan sistem pembayaran keuangan sekolah dan pembayaran gaji guru secara digital.

Sistem pembayaran yang baru ini atas kerjasama SMAK Regina Pacis dan Bank NTT.

Proses penandatanganan kerjasama dilakukan di Kebun Jahe Bupati Ngada Andreas Paru di Kecamatan Golewa Barat, Minggu (23/04/2020) disaksikan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Kepala SMAK Regina Pacis Hendrianto Emanuel Ndiwa mengatakan kebijakan tersebut dilakukan pihaknya demi mempermudah pelayanan keuangan kepada siswa maupun guru.

“Selama ini kita melakukan proses transaksi secara manual, tatapi dengan proses digitalisasi yang berkembang cepat. Maka kami meminta kepada orang tua dan siswa untuk proses pembayaran uang sekolah melalui Bank NTT,”ujarnya.

iklan

Proses traksaksi tersebut, lanjutnya, dilakukan bertujuan memberi edukasi kepada para siswa agar terbiasa dengan sistem pembayaran secara online.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang telah mendorong pihaknya sehingga kegiatan transaksi keuangan di sekolah bisa secara digitalisasi.

“Dengan sistem ini juga mempermudahkan kami dalam sistem pelaporan dan membangun asas transparansi pengelolaan keuangan sekolah,”tandasnya.

Direktur Utama Bank NTT, Hery Alexander Riwu Kaho mengatakan pembangunan sumber daya harus dibangun sejak dini melalui kegiatan-kegiatan literasi keuangan.

“Bagaimana orang inkulasi keuangan menjadi terbuka harus ada edukasi-edukasi seperti ini,”ujarnya.

Selain memberi literasi keuangan, tambah Hery, Bank NTT juga memberi kemudahan jasa pelayanan bank yang fleksibel, dinamis dan adaptif dengan kebutuhan dunia pendidikan.

“Ini kita kasih secara gratis kepada guru, orang tua, murid yang ingin meningkatkan kompetensi. Kita fasilitasi secara gratis termaksud beasiswa dan pemenuhan kebutuhan pendidikan,”ujar Hery.

Belmin Radho

TERKINI
BACA JUGA