Breaking News: Orangtua Tikam Kepsek di Ndora Gegara Biaya SPP, Siswa yang Sedang Ujian Berhamburan

Mbay, Ekorantt.com – Aksi kekerasan fisik di lingkungan sekolah kembali terjadi di SDI Ndora, Desa Ulupulu 1, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo pada Selasa (08/06/2021) sekitar Pukul 09.00 WITA.

Buntut karena biaya SPP (uang Komite) belum dibayar, orang tua siswa berinisial DD melakukan kekerasan fisik dengan cara menikam Kepala SDI Ndora, Delvina Azi.

Delvina dikabarkan mengalami luka tikam di perut bagian kanan dan sedang ditangani secara medis di Puskesmas Nangaroro.

Peristiwa tersebut terjadi saat ujian sekolah sedang berlangsung. Siswa yang sedang ujian berhamburan keluar, menangis histeris dan pulang ke rumah masing-masing.

Begitu pula para guru dan pegawai yang saat itu sedang sibuk melaksanakan ujian, menghindar dan menangis.

iklan

Wakil Kepala SDI Ndora, Antonius Geo mengatakan, pihaknya telah menginformasikan kejadian itu kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Nangaroro.

Ia menceritakan, kejadian bermula saat beberapa guru sedang sibuk persiapan ujian di ruang guru. Orang tua siswa berinisial DD kemudian datang dan berdiri di pintu masuk. DD lalu menanyakan alasan pihak sekolah memulangkan anaknya dan tidak ikut ujian.

Pelaku yang saat itu sedang memegang sebilah pisau menunjuk-nunjuk ke arah para guru. Beberapa guru mencoba menenangkan pelaku dan mengarahkan untuk duduk di samping kanan Kepsek Delvina.

“Saya akan lapor ke polisi,” kata Antonius, meniru ucapan pelaku.

“Kalau lapor, silahkan bapak, kami siap bertanggung jawab,” ucap Delvina, membalas.

Saat itulah, lanjut Antonius, pelaku langsung menusuk Delvina di bagian perut sebelah kanan. Pelaku pun berupaya menyerang beberapa guru, namun berhasil diamankan.

“Iya, dia (tusuk) pakai pisau di bagian perut,” kata Antonius.

Akibat kejadian itu, kata Antonius, pihaknya kemudian memulangkan para siswa untuk menekan rasa trauma.

Ian Bala

TERKINI
BACA JUGA