Adakan MPLS Daring, Kepsek Recis Bajawa Garisbawahi Empat Poin

Bajawa, Ekorantt.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Katolik Regina Pacis (Recis) Bajawa mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2021/2022 secara daring selama dua hari, 12-13 Juli 2021.

Dalam sambutannya, Kepala SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa, Hendrianto E. Ndiwa menjelaskan tema MPLS tahun ini adalah Optimisme di Tengah Pandemi dengan Menggali Potensi Diri untuk Menjadi Pribadi yang Unggul dan Berkarakter. Kegiatan tersebut diikuti para calon siswa secara daring dari rumah.

Hendrianto menegaskan empat poin penting bagi para calon siswa baru. Pertama, Recis selalu bertekad untuk mendidik dan menjadikan setiap siswa sebagai pribadi yang tangguh dan mampu bersaing, baik dalam jenjang pendidikan tinggi maupun dalam dunia kerja.

“MPLS hari ini adalah proses awal pembinaan dimulai agar input, proses dan output dapat berjalan searah dan berkesinambungan,” tegasnya.

Kedua, lulusan Recis diharapkan mampu menjadi pelopor perubahan dengan menekankan ciri siswa the champion. Siswa Recis harus memiliki sifat juang yang tinggi, tidak mudah menyerah, dan mampu bersaing di era global.

iklan

Ketiga, Recis mengedepankan moto humanis yakni ‘Elitis dalam Mutu, Populis dalam Pelayanan’. Recis juga selalu berpegang teguh pada lima nilai utama yakni kejujuran, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, dan kerja keras.

Keempat, dari sisi sarana prasarana, Recis terus meningkatkan kualitas pelayanan yang berbasis digitalisasi. Recis juga selalu memberi prioritas penting pada ketenagaan dan sumber daya manusia.

Menurutnya, hal ini terbukti dengan kualifikasi tenaga guru. Ada 13 guru berijazah S2 dan tahun ini ada tiga guru yang melanjutkan studi S2.

“Fakta ini mau membuktikan bahwa Recis sangat konsen terhadap peningkatan SDM guru dan pegawai. Selain itu, ada sejumlah kegiatan dan pelatihan peningkatan kapasitas guru yang diikuti,” tuturnya.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA