Beresiko Kecelakaan, Warga Ende Minta Pemerintah Segera Perbaiki Traffic Light

Ende, Ekorantt.com – Warga pengguna jalan di Kota Ende keluhkan kondisi traffic light atau lampu lalu lintas yang tidak normal. Beberapa titik diantaranya bahkan sudah tidak menyala yang berisiko menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Warga pun meminta Pemkab Ende melalui Dinas Perhubungan setempat untuk segera memperbaiki lampu lalu lintas tersebut.

“Yang di Lampu Lima sudah mau satu tahun tidak menyala. Belum lagi yang di perempatan Dukcapil (Wirajay-El Tari), kadang salah satu hidup dan yang lainnya mati. Ini sangat berisiko menyebabkan kecelakaan,” ujar Andre, warga Potunggo, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah kepada Ekora NTT pada Kamis, (22/07/2021).

Menanggapi permintaan warga, Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Ende, Zainudin Ismail, mengatakan bahwa renovasi lampu lalu lintas telah direncanakan oleh pihaknya pada tahun 2020. Namun karena terjadi refocusing anggaran maka ada beberapa titik yang dibatalkan.

Zainudin mengatakan di Kota Ende terdapat 8 titik traffic light yang secara usia pemakaian perlu dilakukan renovasi.

iklan

“Kalau yang di Lampu Lima tentu butuh perbaikan total karena kabel-kabel jaringan sudah rusak. Kita akan prioritaskan penanganan. Memang itu beresiko kecelakaan. Mudah-mudahan pada Perubahan Anggaran ini kita mendapatkan dana,”ujar Zainudin.

Pihaknya, jelas Zainudin, telah berupaya melakukan perbaikan ketika terjadi kerusakan, namun dalam waktu yang tidak lama kondisinya kembali terjadi kerusakan.

“Kita akan liat lagi. Mana yang mesti didahulukan. Kita akui banyak yang mesti diperbaiki total, mudah-mudahan perubaham nanti kita dapat anggaran,” kata Zainudin.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA