Pemberkatan Gedung Baru KCP Kota Baru, GM Obor Mas: Anggota Harus Pulang dengan Senyum dan Sukacita

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Obor Mas mengadakan pemberkatan gedung baru Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kota Baru pada Kamis (29/7/2021) di Kota Baru, Kabupaten Ende. Pemberkatan gedung tersebut mengikuti protokoler kesehatan yang ketat dengan hanya menghadirkan 30 orang.

Ibadat sabda yang dipimpin Pastor Rekan Paroki Kota Baru, RD. Yohanes Rinsanto Rengu membuka rangkaian acara pemberkatan. Dalam homilinya, Romo Vavan mengatakan, kehadiran KSP Kopdit Obor Mas harus menjadi harapan baru bagi masyarakat di Kota Baru pada khususnya, dan wilayah pantai utara Kabupaten Ende pada umumnya.

“Setiap staf yang ada di gedung ini hendaknya melayani dengan kasih, maka lebih pantas gedung ini disebut sebagai rumah bukan kantor. Karena kantor lebih identik dengan sebuah bangunan hampa tetapi kalau rumah, di situ tidak hanya sebuah gedung kosong melainkan ada roh yakni cinta kasih dan pelayanan,” jelasnya.

Semua staf, kata Romo Vavan, mesti merasa at home sehingga dapat melayani anggota dengan penuh kasih.

“Jangan hanya menganggap kantor, maka yang ada hanyalah rutinitas sebagai staf. Tetapi harus merasa rumah sendiri maka pelayanan tidak setengah-setengah,” tandasnya.

iklan

Pada kesempatan yang sama, General Manajer KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering berpesan kepada manajer dan staf KCP Kota Baru agar tidak hanya bangga memiliki gedung mewah tetapi pelayanan juga harus mewah.

“Setiap anggota yang datang harus pulang dengan senyum dan sukacita,” ujarnya.

Frediyanto berharap agar gedung tersebut tidak hanya sebagai bangunan mati. Lebih dari itu, gedung yang baru harus memberi harapan baru bagi masyarakat di sekitarnya.

Istimewa

Soliditas

Mewakili pengurus, Sekretaris I, Dakal Pius menggarisbawahi soliditas di internal para staf dan secara eksternal dengan masyarakat sekitar.

“Gedung yang baru ini harus mampu membawa semangat baru dalam pelayanan kepada anggota sehingga anggota merasa memiliki Obor Mas ini,” pesannya.

Manajer KCP Kota Baru, Lorensius Laba

Selaku Manajer KCP Kota Baru, Lorensius Laba mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota KSP Kopdit Obor Mas yang telah ikut mendukung kehadiran gedung baru KCP Kota Baru.

“Semoga dengan gedung baru ini, kami dapat melayani anggota dengan semangat yang  baru pula. Harapan kami agar segenap masyarakat di wilayah Pantura Ende dapat mengakses permodalan di KCP Kota Baru,” tutupnya.

Untuk diketahui, KCP Obor Mas Kota Baru awalnya bernama KCP Ndondo. Tiga tahun lalu, tahun 2018, Obor Mas melebarkan sayap ke wilayah Pantura Ende dan memilih Ndondo sebagai pusat pelayanan.

Dalam perjalanan, melalui evaluasi soal tempat pelayanan dan akses yang baik, maka dipilih Kota Baru sebagai tempat pelayanan. Perubahan nomenklatur nama KCP Ndondo menjadi KCP Kota Baru telah diurus.

Adapun anggota KCP Kota Baru berjumlah 3.171 orang. Simpanan mencapai Rp6,2 miliar lebih dengan pinjaman yang beredar senilai Rp14.5 miliar lebih. Hingga saat ini, aset KCP Kota Baru senilai Rp18,6 miliar lebih.

TERKINI
BACA JUGA