IKIP Muhammadiyah Maumere Siap Laksanakan Vaksinasi Gratis bagi 2.000 Warga

Maumere, Ekorantt.com – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Maumere akan melaksanakan vaksinasi gratis pada 2-7 Agustus 2021 mendatang. Targetnya, sebanyak 340 orang akan divaksin per hari.

Ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (30/07/21), Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere, Erwin Prasetyo menuturkan bahwa pihaknya mendapatkan jatah vaksin 2.000 dosis dan pendaftaran vaksinasi telah dibuka sejak 14-19 Juli 2021 lalu.

Antusiasme warga yang mendaftar sangat tinggi. Terbukti setelah dua jam dibuka, pendaftar sudah membludak. Pihak kampus lalu menutup link pendaftaran.

Untuk diketahui, vaksinasi ini diperuntukkan bagi civitas akademika, tokoh lintas agama, guru, dan masyarakat umum.

“Sejauh ini sudah 1.500 pendaftar yang sudah kami seleksi. Dari civitas akademika sendiri sudah terdaftar sebanyak 500 peserta,” ujarnya.

iklan

“Kami melakukan verifikasi kembali terhadap pendaftar tersebut untuk memastikan bahwa yang terdaftar siap divaksin,” sambungnya.

Menurut Erwin, program vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerja sama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MC3) dan Kementerian Kesehatan.

“Lalu di Sikka kami koordinasinya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka,” kata Erwin.

Ke depan, lanjut Erwin, jika semua berjalan lancar, pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah dalam membantu mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Sikka.

Peserta yang sudah mendaftar akan dikirim kembali undangan  melalui email. Lalu akan dibagi dalam dua sesi. Sesi pagi pukul 08.00-12.00 WITA dan sesi siang pukul 13.00-15.00 WITA.

“Peserta hanya perlu menunjukkan undangan tersebut ke penjaga melalui HP dan selanjutnya akan diarahkan oleh petugas,” tutupnya.

Cucun Suryana

TERKINI
BACA JUGA